Gambar_Langit Gambar_Langit

Hadapi Potensi Bencana, Polres OKUT Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Jan 2020 14:57 0 154 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Polres OKU Timur bersama pihak terkait melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di wilayah hukum Polres OKU Timur, Jum’at (03/01/2020) di Mapolres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.H, S.I.K memimpin langsung Apel tersebut serta dihadiri dari berbagai pihak terkait, seperti TNI AD dari Kodim, pleton dari Sat Brimobda Den C Belitang, pleton dari Basarnas OKU Timur, Senkom, Dinkes dan Dinsos.

“Dalam menghadapi musim penghujan ini terutama diwilayah yang rawan bencana alam, Polres OKU Timur beserta Instansi terkait telah menyiapkan berbagai perlengkapan kesiapsiagaan penanggulangan bencana Alam,” kata Kapolres.

Dalam Apel tersebut Kapolres juga menyampaikan mapping wilayah yang terdapat beberapa lokasi di OKU Timur rawan bencana banjir, longsor dan angin puting beliung. Untuk wilayah yang masuk rawan banjir ada 10 Desa. Desa Margorejo, Taman Harjo, Sriwangi Ulu, Cahya Negeri, Mangulak, Harisan Jaya, Betung, Rasuan, Muncak Kabau dan Tanjung Aman

“Rawan tanah longsor 3 Desa, Desa Negeri Ratu, Mendah, Negeri Pakua dan rawan puting beliung satu Desa yakni Desa Tulang Bawang,” tambahnya. (ril)

LAINNYA