Gambar_Langit

Pembangunan Gedung Perpustakaan SMP N 47 OKU Sudah Sesuai RAB

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Des 2019 16:46 0 150 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pembangunan Gedung perpustakaan Sekolah di SMP Negeri 47 Satu Atap (Satap) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah sesuai rancangan anggaran biaya (RAB), hal inidikatakan kepala SMP N 47 Satap OKU Natun SPd MSi saat dibincangi portal ini diruangannya.

Dikatakan Natun, bahkan pembangunan gedung yang telah mencapai 85 persen ini sudah diperiksa oleh Pihak Inspektorat OKU bersama Tim Teknis PU, TP4D atau kejaksaan bersma Tim Fasilitator.

“Bangunannya sudah diperiksa dan dicek langsung oleh pihak terkait, Pembangunan ini sudah dinyatakan sesuai RAB dan bahan bangunan sudah sesuai standar SNI,” ujarnya.

Menurutnya memang sempat ada tudingan bangunan ini tidak sesuai, namun hal itu tidak terbukti setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak tersebut. “Kalau tidak sesuai mungkin saat ini sudah dibongkar dan ada berita acaranya pembongkaran, Namun inikan tidak karena sudah sesuai,” imbuhnya

Memang diakuinya untuk masalah pembangunan tidak semua kepala sekolah megerti sebab bukan orang teknis, namun pihaknya langsung meminta petunjuk kepada pihak tesebut agar pembangunan tetap sesuai acuan.

Pembangunan Gedung perpustakaan ini telah dilaksanakan sejak bulan juni menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2019. pencaran dana DAK ini dilakukan secara bertahap yakni 3 termin pembayaran.

“Pembangunan ini sempat diistirahatkan karena pencairan dana termin kedua yang megalami kendala, namu setelah cair pembangunan dilanjutkan kembali,” tuturnya

Menurut Natun, dengan dibangunannya gedung perpustakaan ini menambah fasilitas sekolah yang selama ini ruang perpustakaan masih menggabung diruang guru, “itupun ruang guru hanya kami petak kurang lebih 1×2 meter untuk perpustakaan,” ungkapnya

Pembangunan gedung ini ditargetkan selesai pada akhir Desember 2019 ini setelah selesai batu serah terima dengan Dinas Pendidikan,” Semoga bisa selesai tepat waktu, jika bobot bangunan sudah 100 persen baru bisa difungsikan, itu pun untuk pemakaian harus izin tertulis dari Disdik OKU,” katanya

Pada kesempatan itu, Natun sangat mengharapkan dukunhan daru masyarakat sekitar untuk menjaga kemananan baik proses pembangunan ataupun setelah difungsikan. Selain itu juga SMP N 47 Satap OKU ini juga masih membutuhkan perhatian pemerintah sebab saat ini sarana-pasarananya masih belum terpenuhi.

“Harapan kami ada perhatian agar sekolah ini bisa maju dan lebih baik lagi,” harapnya. (AND)

LAINNYA