Gambar_Langit Gambar_Langit

PT KAI (Persero) Divre III Palembang Kembali Serahkan Bantuan CSR dan Program Kemitraan

waktu baca 3 menit
Jumat, 29 Nov 2019 16:03 0 156 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 

PT KAI (Persero) Divre III Palembang masih memegang komitmen untuk mewujudkan kepedulian perusahaan dan tanggung jawab sosial, khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional. Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) terus dilakukan, terbukti dengan dilakukannya kembali penyerahan CSR Bina Lingkungan dan Program Kemitraan (PK), Jumat (29/11).

PT KAI Divre III Palembang, memberikan bantuan bina lingkungan pengembangan prasarana dan sarana umum pengecatan underpass rel kereta dan taman Kodim 044 Muara Enim, Kabupaten Muara Enim sebesar Rp.36.500.000,- yang diserahkan oleh Deputy EVP Divre III Palembang, Waroso dan diterima oleh Danyon Infantri 141, Letkol Inf Aswin Suladi.

Sebelumnya, PT KAI (Persero) Divre III Palembang juga menyerahkan bantuan CSR bina lingkungan sosial kemasyarakatan korban kebakaran warga Karang Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang sebesar Rp 25.000.000 dan bantuan pendidikan taman bacaan masyarakat SD Negeri 211 Palembang sebesar Rp 50.000.000 serta menyalurkan Program kemitraan kepada tiga mitra UMKM sebesar Rp 112.000.000 dengan total keseluruhan penyerahan CSR dan program kemitraan yang diserahkan PT KAI (Persero) Divre III Palembang pada bulan Nopember 2019 sebesar Rp 223.500.000.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan pemberian bantuan CSR dan Program kemitraan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab PT KAI (Persero) Divre III Palembang, kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional kereta api dan juga keseriusan PT KAI (Persero) Divre III Palembang dalam mengelola program-program CSR yang ditujukan kepada masyarakat wilayah operasional kereta api secara bergantian.

“Hubungan baik antar perusahaan dengan masyarakat sangat kami butuhkan untuk mendukung proses bisnis perusahaan dan untuk kelancaran serta keselamatan perjalanan kereta api,”ungkap Aida.

Dikatakan Aida, pada bulan Oktober 2019 PT KAI Divre III Palembang juga telah menyerahkan bantuan CSR Bina Lingkungan di empat tempat, yaitu pengembangan prasarana dan sarana umum alat kematian perkumpulan amal kematian Masjid Taqwa Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat sebesar Rp 20.000.000, bantuan sarana Ibadah pembangunan Masjid Al Huda Desa Slawi Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat senilai Rp 15.000.000, bantuan pengembangan prasarana dan sarana umum Balai Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat senilai Rp. 50.000.000, bantuan sarana Ibadah berupa perbaikan Mushola Hidayatullah Dusun II Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir senilai Rp 20.000.000. Total keseluruhan Bantuan CSR Bina Lingkungan dan program kemitraan yang telah diserahkan PT KAI (Persero) wilayah Divre III Palembang  selama tahun 2019, dari bulan Januari sampai saat ini sebesar Rp 1.000.777.000.

“Pemberian bantuan CSR  dan program kemitraan ini melalui berbagai proses, yakni proses survey  lapangan yang dilakukan oleh tim CSR PT KAI dan selanjutnya dievaluasi sehingga dipastikan kondisi sarana dan prasarana di tempat tersebut dinilai layak untuk menerima bantuan CSR dari PT KAI, begitu juga dengan program kemitraan telah melalui tahapan survey dan evaluasi sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Aida menutup perbincangan.(sel)

LAINNYA