Gambar_Langit Gambar_Langit

HMI Pagaralam Gagas Dialog Pemuda Lintas Organisasi

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Nov 2019 23:17 0 123 Admin Pelita
PAGARALAM, Pelita Sumsel – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pagaralam, mengajak pemuda di bumi Besemah untuk berdiskusi. Kegiatan dengan tema “Peran Pemuda Dalam Pembangunan Daerah” diharapkan mampu membawa semangat baru bagi pemuda di kota tersebut.
Eko Rahmad Iskandar selaku ketua pelaksana mengatakan, pihaknya ingin menyatukan para pemuda dalam pemikiran, bahwa di Kota Pagaralam, pemuda turut berperan terhadap kemajuan dan pembangunan.
“Demi membangun kesadaran dari pemuda di Kota Pagaralam, sebagai generasi penerus kita harus mempunyai suatu gagasan yang cemerlang, untuk membuat kota ini maju, bukan hanya pandai dalam bidang pendidikan tapi juga pandai dalam mengolah peluang usaha yg ada di Pagaralam,” kata dia di Kedai Booyah Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, kemarin.
Dialog kepemudaan tersebut, mengajak para pemuda lintas organisasi dalam menyumbangkan ide. HMI sebagai pelaksana berharap, kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara kontinyu.
“Harapan kami semoga kegiatan seperti ini akan berkelanjutan, tidak hanya untuk malam ini saja, karena dengan berdialog seperti ini, banyak dari pemuda yang terbuka pikirannya untuk memajukan Kota Pagaralam,” tutur dia.
Sementara itu, Ketua Korp Alumni HMI (Kahmi) Drs H Ahmad Nizom M PdI, didampingi narasumber Asnadi M Aridi S Ag dan Bonsen Hendi ST yang juga alumni HMI. Mereka mengajak para pemuda untuk berpikir kritis dan menyumbangkan idenya untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pagaralam.
“Kalian juga penerus yang nantinya akan mengisi SDM di Pagaralam. Mari membangun SDM yang unggul, agar kedepan kota ini semakin maju, dapat meningkatkan perekonomian, pendidikan, pertanian pariwisata yang menjadi produk unggulan di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (do).
LAINNYA