Gambar_Langit Gambar_Langit

Klasemen Sementara: Kontingen Muba Posisi Puncak dengan 76 Medali

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Nov 2019 21:31 0 92 Admin Pelita

 

 

Prabumulih, Pelita Sumsel – Pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih terus bergulir. Perlombaan di masing-masing cabang olahraga masih sengit, dimana masing-masing atlet dari Kontingen Kabupaten/Kota di Sumsel berebut peraihan medali. Hingga Selasa (19/11), Kontingen Muba masih berada di puncak klasemen sementara perolehan medali dengan raihan total 76 medali,  36 diantaranya  medali emas. Sementara peringkat dua ditempati Kontingen Palembang.

“Alhamdulillah hingga hari ini Selasa (19/11), Kontingen Muba belum bergeser dan masih betah di klasemen urutan pertama,” ungkap Ketua Kontingen Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Apriyadi mengatakan, 76 medali yang diraih yakni 36 medali emas, 21 medali perak, dan 19 medali perunggu. Untuk cabang olahraga wushi sedikitnya sudah menyumbangkan 12 medali emas,” ujarnya.

Hingga hari ini (red: Selasa) kondisi atlet kontingen Muba tetap sehat dan semangat.

“Alhamdulillah stamina atlet tetap stabil dan sangat mengedepankan sportifitas saat bertanding,” tutur Apriyadi.

Pantauan di lokasi Selasa (19/11), tampak Wakil Bupati Muba Beni Hernedi meninjau kondisi atlet kontingen Muba. Pada momen tersebut Beni yang juga Ketua Umum FPTI Sumsel tersebut menyempatkan diri untuk menyematkan medali emas kepada atlet cabang olahraga (cabor) panahan kontingen Muba.

“Dari total 8 medali emas, enam medali emas disapu bersih oleh atlet panahan kontingen Muba. Alhamdulillah, ini capaian yang luar biasa,” ungkap Beni.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat atas peraihan hingga saat ini oleh atlet-atlet kontingen Muba. “Ini peraihan yang luar biasa, semoga peraihan cabor-cabor lainnya juga dapat maksimal dan mendongkrak peraihan medali,” harap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Menurut Dodi, ada enam cabor andalan kontingen Muba yang dapat mendongkrak peraihan medali emas,  diantaranya cabor pencak silat, panahan, catur, renang, karate, panjat tebing.

“Saat ini pertandingan terus berlangsung. Saya berharap atlet-atlet Muba menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan tim di lapangan, yang paling penting kesehatan harus terus fit dan terjaga,” pungkasnya. (jea)

LAINNYA