Gambar_Langit

Kantor Arsip dan Perpustakaan OKU Selatan Terlihat Kusam

waktu baca 2 menit
Sabtu, 29 Agu 2020 22:44 0 143 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Keberadaan kantor Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang terletak di kelurahan pasar Muaradua saat ini jika dilihat dari luar bangunan terlihat kusam serta seperti kurang perawatan.

Diduga minimnya anggaran untuk perawatan yang tersedia di dinas terkait serta kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah,membuat keberadaan kantor dinas arsip dan perpustakaan saat ini kurang sedap di pandang.

Ketua Lembaga Aliansi Indonesia cabang Kabupaten OKU Selatan, Ahmad Suhartono, menyarankan kepada Pemerintah Daerah agar keberadaan kantor dinas Arsip dan perpustakaan jika bisa di rehab kedepannya

“Apalagi kantor tersebut tempat menyimpan berbagai arsip daerah,harus dibuat lebih layak serta aman dan nyaman sebagai lokasi tempat perpustakaan daerah agar banyak di kunjungi terutama anak anak sekolah, “ujarnya.

“Sebagai kantor tempat menyimpan arsip serta pusat perpustakaan daerah sudah sewajarnya jika kantor tersebut dibuat lebih bagus,layak dan nyaman sebagai tempat lokasi pusat perpustakaan,dan saran saya andaipun direhab kedepan bentuk bangunan aslinya tidak perlu dirubah karena mungkin termasuk bangunan bersejarah, “tambahnya saat dibincangi Pelita Sumsel, Sabtu (29/8).

Sementara Kepala Dinas Kantor arsip dan perpustakaan kabupaten OKU Selatan,Umi Kalsum saat di konfirmasi Pelita Sumsel, Jumat (28/8) menjelaskan bahwa pengajuan untuk perehabatan kantor tersebut saat ini sedang di ajukan olehnya pihaknya baik ke DPRD atau mencari dana bantuan dari pemerintah pusat.

“Bangunan kantorvini merupakan eks kantor DPRD yang lama, “jelasnya. DK

LAINNYA