Gambar_Langit Gambar_Langit

Hujan Hanya Sebentar, Ruas Jalan di Palembang Tergenang

waktu baca 1 menit
Minggu, 3 Nov 2019 02:45 0 168 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Hujan deras dengan intensitas lebat mengguyur Kota Palembang dan sekitarnya, membuat Jakan  Mayor Salim Batubara, Sekip Jaya, Kec. Kemuning, tergenang 20-50 sentimeter (03/11/19) minggu malam.

Meski hujan yang turun terbilang sebentar, namun sejumlah ruas jalan protokol kota Palembang sudah tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa.

Tampak sebuah kendaraan mogok di dorong seputaran jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Jaya, Kec. Kemuning,(03/11/19).minggu malam (Foto : Muhammad Fadhil/Pelita Sumsel)

Sebab hampir setiap kali hujan lebat kota Palembang langsung terendam banjir.

Beberapa pengendara sepeda motor harus mendorong kendaraannya yang mogok setelah melewati jalan yang kebanjiran.

“Iya mogok nih karena tadi terpaksa lewat genangan soalnya rumah dekat disana mau tak mau harus nerobos banjir,” kata Joni Thoriq (24) saat di wawancarai.

Luapan air dari dam juga menggenangi kawasan padat tersebut. Ruko-ruko di sekitar jalan Sekip bendung juga tak luput dari genangan banjir.

Hanya mobil bus dan sejumlah kendaraan besar yang masih bisa melintasi Jln. Mayor Salim Batubara, Sekip Jaya, Kendaraan kecil dan sepeda motor memilih jalan alternatif untuk menghindari banjir. (Fadhli)

LAINNYA