Gambar_Langit Gambar_Langit

Kepedulian Terhadap Jurnalis, Ratu Dewa Ingatkan Pejabat Pemkot Untuk Bersinergi Dengan Jurnalis

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Nov 2019 19:04 0 108 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Perhatian dan kepedulian kepada jurnalis, diperlihatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa. Mantan Kabag Humas Setda Kota Palembang, menyempatkan waktu, mengunjungi wartawan senior di Palembang Helmi Apri AZ di jalan Lorong Bahagia, Kec. Seberang Ulu II Palembang, Jum’at (1/11)

“Tujuan kami membesuk wartawan senior di Palembang ini agar memupuk rasa peduli antar sesama Yang dinilai penting,”terang Dewa.

Sejak menjabat ungkapnya, di bagian penerangan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel pada tahun 1990an dan saat di bagian Humas Pemprov Sumsel, ia merangkul semua wartawan yang bertugas disana. Salah satunya adalah Helmi Apri AZ.

“Kedekatan kita saat ini dan seterusnya dengan siapa pun harus dipupuk dengan baik, jabatan itu hanya perhiasan sementara,” ujarnya.

Menurutnya, jalinan silaturahim yang harus dijaga itu dimulai dari bagian Humas Kota Palembang mendata seluruh wartawan dengan berkoordinasi dengan organisasi wartawan yang ada di Palembang. Seperti organisasi yang di Palembang ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

“Saya terus mengingatkan para pejabat, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, untuk bersinergi dengan awak wartawan. Ketika sudahpun harus tetap terjalin komunikasi yang baik,” jelasnya.

Ia pun menambahkan sejak satu hari lalu mendapatkan pesan singkat dari Helmi Apri yang memberitahukan keadaannya dalam kondisi sakit paru-paru stadium 4.

“Kita sebelumnya kurang tahu kabarnya, sudah lama tidak ketemu, makanya saya silaturahim kesini menjenguk beliau yang sedang sakit,”jelasnya.

Mendapat kunjungan Sekda Kota Palembang, wartawan senior Helmi Apri AZ mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sekda, melihat dirinya.

Ia pun mengaku sangat terharu karena Ratu Dewa tetap mengingat dirinya. Ia dan Ratu Dewa kenal sejak tahun 1970an dalam organisasi teater kampus hingga saat dirinya menjadi wartawan, dan Ratu Dewa sebagai ASN di Pemprov Sumsel.

“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya, Sekda masih sama seperti dulu, ramah dan baik kepada siapa saja,” kata pria yang pernah menjadi wartawan di media cetak tahun 1989 itu.(don)

LAINNYA