Gambar_Langit Gambar_Langit

Satgas TMMD Berikan Ekskul Kepada SMAN 11 Lubai

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Okt 2019 15:15 0 132 Redaktur Romadon

 

Muara Enim Pelita Sumsel – Dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dikabupaten Muaraenim, bukan hanya membangun desa – desa saja tapi juga membangun karakter para pelajar
di kabupaten muara Enim, seperti di SMA negeri 1 Lubai. Para Anggota satgas TMMD memberikan ekskul kepada siswa agar selalu menciptakan kedisiplinan dan berjiwa mencintai NKRI.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lubai Nurmansyah Putra melalui Guru pembina Paskibraka Dede Apriansyah, mengatakan, kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0404 Muara Enim, sangatlah membantu kegaiatan baris berbaris dan kegiatan di sekolah ini juga selalu berlatih ekskul dan latihan rutin kami lakukan setiap hari pada Sabtu pukul 13:00 WIB.

“Dengan adanya kegiatan Kodim 0404 Muara Enim TMMD ke 106 ini, dan suah dua kali ini mereka sudah bergabung di sini dari awal mereka selalu hadir dalam melaksanakan kegiatan TMMD . Kegiatan-kegiatan hari ini PBB dengan yel-yel terus  menerapkan kedisiplinan latihan,” katanya

Ia juga menyampaikan, kegiatan TMMD ini sangatlah membantu.

“TMMD ke Sekolah kami tentunya sangat membantu serta mendapatkan ilmu dari pak TNI,” ujarnya

Sementara Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin melalui Anggota TMMD ke 106 tahun 2019, mengatakan pelatih untuk pelatihan Paskibraka, telah ia siapkan guna menerapkan kedisiplinan para siswa-siswi.

“Dan program bela negara di sekolah sekolah terkhusus di SMA 1 Lubai ini telah kita sampaikan bahkan telah diterapkan agar para generasi nanti selalu cinta dengan Negerinya,” tuturnya

Lanjutnya, dilakukan juga kegiatan baris berbaris PMR dan Pramuka serta Paskibraka, sekolah yang diharapka dapat membawa nama harum ketingkat nasional internasional maupun Kabupaten/kota se-Sumsel.

“Kita bisa menciptakan generasi generasi bangsa ini yang mampu menunjukkan bakatnya melalui peraturan baris-berbaris semenjak adanya kegiatan TMMD, yang sudah berjalan sebagai mana mestinya,” tutupnya(Ajn)

LAINNYA