Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Dapat 10 Unit BRT Dari Menhub

waktu baca 1 menit
Minggu, 29 Sep 2019 21:19 0 106 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyerahkan bantuan 10 unit Bus Rapid Transit (BRT) kepada Pemerintah Kota Palembang.

Budi Karya Sumadi mengatakan, banyak yang bertanya apa hubungannya LRT dan BRT. Hubunganya ini sangat erat, karena BRT adalah antar moda dari LRT itu sendiri.

“Hari ini kita memberikan bantuan 10 unit BRT,” kata Budi Karya Sumadi usai memberikan bantuan 10 unit BRT secara simbolis di Stasiun DJKA, Minggu (29/9/2019).

Ia juga mengatakan, transporatai masal antar kota merupakan suatu gabungan, kalau di Palembang anchor nya itu LRT. Olehnya pemerintah sudah menginvestasikan Rp 11 triliun untuk LRT ini.

“Satu-satunya LRT pertama kali adanya di Palembang. Kita ingin Palembang ini jadi contoh di seluruh Indonesia. Memang selama ini belum makasimal, karena memang butuh uji coba,” ungkapnya.

Namun menurutnya, kini pelayanannya sudah mulai baik. Dimana perjalanan dari Bandara ke DJKA yang awalnya dari 60 menit jadi 47 menit. Lalu headway dari 30 menit jadi 18 menit dan jadwal perjalanannya dari 58 jadi 78 perjalanan.

“Saya undang kapolda ini ada pentingnya karena suatu antar moda harus ada penjagaanya. Kondisi lalulintaa itu harus menunjang. Penjanganan oleh pak Kapolda,” tutupnya

LAINNYA