Gambar_Langit Gambar_Langit

Herman Deru Bangun Koordinasi dengan DPRD MLM dan Palembang  

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Sep 2019 16:00 0 103 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melakukan silaturahmi dan Penandatanganan Keputusan Gubernur tentang Pengangkatan Anggota DPRD terpilih Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau, Musirawas Utara (MLM) dan Kota Palembang  masa jabatan 2019-2024.

“Acara silaturahmi dan penandatanganan keputusan gubernur tentang pengangkatan anggota   DPRD yang kita gagas ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).  Bahkan saat ini menjadi trendsetter  dan  diikuti oleh daerah lainnya  di Indonesia,” ucap Herman Deru mengawali sambutannya di Griya Agung Palembang, Kamis (26/9).

Herman Deru  menambahkan, ada makna yang penting dalam pertemuan kali ini yaitu  mengsinkronisasikan program kerja antara Pemerintah Provinsi dengan Anggota Dewan terpilih di 17 Kabupaten/kota.

“Kita harus mengsinkronkan program dan persepsi dengan anggota dewan di 17 Kabupaten dan kota. Dalam waktu dekat akan kita undang  juga anggota DPRD Provinsi, DPR dan DPD,” tegas Herman Deru mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Herman Deru  mengingatkan para kalangan anggota dewan yang pengangkatannya telah ditandatangani untuk dapat bekerja dengan maksimal dalam menghasilkan produk.

“Suka atau tidak hari ini kita yang ada diruangan ini. Kita orang yang berpengaruh.  Karena itu kita harus  pintar dalam mengelola manajemen emosional. Kelola dengan baik manajemen penyampaian dan pintar-pintar dalam mengelola manajemen ekspresi,” imbuhnya.

Dia juga meningatkan  kalangan anggota DPRD Kabupaten/kota saat bertugas menjalankan amanah rakyat  harus jeli dalam menentukan  lokasi daerah yang dipilih sebagai tempat kunjungan kerja (kunker). Dengan tetap mempertimbangan potensi dan income daerah yang akan didapat.

“Saya ingatkan angka kemiskinan di Sumsel masih tinggi yakni 13 persen secara nasional. Namun terakhir ini ada penurunan sedikit setelah jalan kita perbaiki.  Jadi fokus kita adalah  penurunan angka kemiskinan,” ajak Gubernur.

Dibagian akhir gubernur meminta kalangan anggota dewan untuk  mawas diri tidak gampang memberikan statemen di media sosial serta tetap menjaga kekompakan dengan para kepala daerah dimasing-masing  tempat bertugas.

“Khusus untuk Kota Palembang dan Kota Lubuk Linggau. Ini adalah etalase bagi Sumatera Selatan. Jadi tidak ada salahnya jika kedua kota ini alokasi dana  penataan kotanya ditambah,” harapnya.

Sementara itu Kapolda Irjen Pol. Drs Firli Bahuri, M.Si  dalam sambutannya mengajak kalangan anggota dewan yang SK-pengangkatannya ditandatangani gubernur untuk dapat memahami visi dan misi Gubernur yakni  Sumsel Maju untuk Semua.

“Acara ini inisiasi mutlak  dari pak gubernur, ini tidak ada didaerah lain.  Melalui silaturahmi ini kita menyamakan persepsi sesama penyelenggara negara. Menjadi penyelenggara negara itu berat. Pak Gubernur banyak  ide dan itu harus kita ikuti,” ajak Kapolda.

LAINNYA