Gambar_Langit Gambar_Langit

Wujudkan Indonesia Unggul Melalui Persatuan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Jul 2019 18:14 0 121 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Guna merajut kebhinekaan membangun kebersamaan dan keberagaman demi mewujudkan Indonesia unggul, Walikota Palembang, H. Harnojoyo harapkan keberagaman yang ada di Indonesia harus terus dirajut dengan persatuan.

Melalui kegiatan Jalan Santai dan Karnaval Kebhinekaan yang diadakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (20/07), Walikota dua priode tersebut menjelaskan, bahwa perbedaan pilihan dan cara pandang merupakan suatu hal yang wajar, namun persatuanlah yang harus di utamakan.

“Bangsa Indonesia ini dikaruniai oleh Allah dengan keberagamaan, mulai dari agama, suku, ras, dan budaya, namun tidak membuat kita terpecah belah, mari kita terus kita rajut keberagamaan ini dengan persatuan dan kesatuan. Pilihan politik boleh beda, cara pandang boleh beda, tapi tetap persatuan NKRI harga mati,” ungkap Harnojoyo.

Dirinya juga menambahkan, dalam pemilu Presiden dan legislatif yang baru saja usai, pelaksanaannya berjalan aman dan damai. “Alhamdulillah pelaksanaan pemilu khususnya di Sumatera Selatan dan Kota Palembang berlangsung sukses dan aman serta damai, ini semua berkat sinergi yang baik antara Pemerintah, TNI, Polri, dan Masyarakat,” tutupnya.

Diketahui bahwa, dalam kegiatan Karnaval kebangsaan tersebut, nampak dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya, Kajati Sumatera Selatan, unsur Forkompinda Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang serta ribuan masyarakat Sumatera Selatan. (yf/ril)

LAINNYA