Gambar_Langit Gambar_Langit

Pelaku Pembunuh Kasmadi Akhirnya Tertangkap

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Jul 2019 18:07 0 130 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kasus pembunuhan yang dilatar belakangi perselisihan paham terhadap korban Kasmadi (30), warga dusun Talang Air Itam Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI Sumatera Selatan, akhirnya tertangkap oleh jajaran Reskrim Polsek Penukal Utara Polres Muara Enim pada (15/07)  sekitar pukul 03:00 WIB.

Pelaku bernama Hermanto (31), warga Air Itam Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI ini ,ditangkap aparat disalah satu wilayah Desa Air Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan dengan Laporan : LP/B-03/VII/2019/Sumsel/Res M. Enim/Sek.P. Utara /14/07/19.

Sementara dalam kronologis kejadian tersebut pelaku dan Korban terjadi perselisihan paham. Saat itu pelaku didatangi oleh korban yang lansung memukul pelaku, Pelaku menangkis dan mengelak. Kemudian korban mengeluarkan pisau yang langsung menusuk pelaku namun saat itu  pelaku dapat menangkis. Nah, kemudian terjadi perebutan pisau tersebut yang didapatkan oleh pelaku. Lalu pelaku menusukkan pisau tersebut kepada korban yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka dileher kiri, tangan sebelah kiri, bahu sebelah kiri, pinggang sebelah kiri dan ketiak bawah sebelah kiri yang mengakibatkan korban tewas. Sedangkan dari hasil penangkapan pelaku tersebut, aparat berhasil juga mengamankan sejumlah baran bukti , yakni satu unit sepeda motor tanpa Plat. Satu helai celana pendek warna abu-abu les hijau, saty ember warna hitam yang berisikan peralatan mandi.

Dalam keterangannya pada awak media saat jumpa Pers tersebut, pelaku mengakui perbuatannya dan ia siap menjalani hukuman dari perbuatanya itu.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH MH membenarkan telah menangkap pelaku pembunuhan tersebut,yang saat ditangkap pelaku tengah berada di wilayah Musi Banyu Asin (MUBA), kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas Afner saat konfrensi Pers di Polres Muara Enim (15/07/19). (Ajn)

LAINNYA