Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Kholid Mawardi Lepas 77 Kontingen PEDA KTNA XIII 

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jun 2019 13:39 0 90 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi melepas sebanyak 77 kontingen yang akan mengikuti Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XIII di Kabupaten Musi Banyuasin. Kamis (20/6) di Hotel Dewi II Kotabaru.

77 kontingen PEDA ini terdiri dari 50 peserta utama dan 10 pendamping, 5 peninjau dan 12 Penyuluh. Rencananya para kontingen ini akan mengikuti kegiatan selama 5 hari sejak 24 s.d 28 Juni 2019.

Dalam sambutannya Bupati Kholid Mawardi mengatakan, kepada seluruh peserta yang ikut event ini agar dapat mengadopsi teknologi yang di pamerkan dalam event ini sehingga dapat memberikan kontribusi pada kesejahteraan petani yang ada di OKU Timur.

“Saya sangat mengapresiasi semua program pertanian yang bertujuan meningkatkan kesejahtraan petani baik program yang di canangkan Pemerintah Daerah maupun program pusat yang dialokasikan pada Kabupaten kita,” ucap Bupati.

kegiatan PEDA KTNA XIII ini menurut Bupati merupakan event rutin lima tahunan, yang merupakan pesta petani dari seluruh Kabupaten Provinsi Sumatera Selatan. Dirinya menghimbau peserta yang ikut dalam event ini agar dapat mengikuti seluruh rangkian dengan sunguh-sunguh dan menjadi kontingen terbaik dari peserta yang ada. “Jangan sia-siakan kesempatan ini, ambil ilmu sebanyak-banyaknya untuk di terapkan di OKU Timur,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Sujarwanto menambahkan, PEDA KTNA ini merupakan ajang persiapan untuk event Pekan Nasional (PENAS) KTNA yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat. “Ini merupakan ajang persiapan untuk even nasional Pekan Nasional dan diharapkan kontingen OKU Timur bisa menorehkan prestasi di ajang Pekan Daerah di Kabupaten Musi Banyuasin ini,” katanya.

LAINNYA