Home / Asahan / Sekretaris Daerah Terima Audensi JNI
Foto : Sekda Asahan saat menerima audensi pengurus JNI, Selasa (14/12/2021)

Sekretaris Daerah Terima Audensi JNI

Asahan, Pelita Sumsel – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Kabid Komunikasi Media Cetak dan Elektronik, Menerima Kunjungan Silaturrahmi dan Audensi  Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten Asahan yang di Ketuai Edwar Banjarnahor bertempat di Ruang Kerja Sekdakab Asahan, Selasa (14/12/2021).

Kerja sama dan sinergitas antara pemerintah dan media menjadi pesan utama yang disampaikan oleh Ketua JNI Kabupaten Asahan saat menyampaikan Maksud dan Tujuan Audensi di Hadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

“Lewat kesempatan ini ingin kami sampaikan bahwasanya kami siap membantu Pemkab Asahan dalam berbagai aspek, Utamanya dalam mewujudkan Visi Misinya,” sebut Edward.

Selain itu dia menjelaskan kalau Keberadaan JNI di Kabupaten Asahan saat ini perlu melakukan adaptasi di tengah masifnya digitalisasi dalam banyak bidang, tak terkecuali hal pemberitaan.

Ketua JNI juga berharap dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Asahan utamanya dalam aspek publikasi pembangunan dan Kemasyarakatan.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh Pengurus JNI, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan menyampaikan  sadar betul peran penting media massa dalam pembangunan daerah.

“Media massa berperan penting dalam mendiseminasikan informasi positif pembangunan ke hadapan masyarakat. Masyarakat tentu perlu mengetahui apa-apa saja yang telah pemerintah lakukan dan kerjakan agar masyarakat juga ikut serta memberikan dukungan yang tentunya penting bagi Pemkab Asahan,” ucapnya.

Sekda, melanjutkan, saat ini pihaknya sedang gencar menggalakkan program vaksinasi di Kabupaten Asahan. Namun program yang menjadi agenda nasional ini dalam perjalanannya mendapatkan banyak tantangan, utamanya terkait beredarnya informasi palsu dan HOAX yang sedikit banyak mempengaruhi opini masyarakat terhadap vaskinasi.

“Karena itu kami membutuhkan bantuan media massa dalam mengedukasi masyarakat perihal pentingnya peran vaksinasi sebagai salah satu upaya kita mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di bumi Rambate Rata Raya yang kita cintai ini. Kami yakin dan percaya, media massa memiliki daya yang besar untuk menciptakan opini positif masyarakat secara efektif yang pada akhirnya dapat membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi dan menciptakan kekebalan secara massal,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi , menyebut untuk saat ini kerja sama Pemerintah Kabupaten Asahan melalui  Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dengan pihak media massa hingga saat ini masih terjalin dengan baik dan diharapkan kedepan akan lebih baik lagi.

“Kami tetap akan berusaha memaksimalkan sumber daya yang ada untuk mengakomodir sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Asahan  dengan media baik itu Media Cetak, Elektranik dan Media Online. Hal ini merupakan bentuk kesadaran kami akan pentingnya peran dan fungsi media  bagi pembangunan daerah terutama dalam hal publikasi informasi terkait kinerja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan di bawah kepemimpinan Bupati H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi” pungkas Rahmat Hidayat.

Ikut hadir dalam Audensi Sekretaris JNI Heri Noto, Bendahara Hendra Putra Piliang, Bidang Sisial Narul Lubis.

Bagikan Ini Di :