Gambar_Langit Gambar_Langit

Selain BPBD, Warga Ikut Cari Iqbal di Tumpukan Kayu

waktu baca 2 menit
Minggu, 2 Agu 2020 23:23 0 117 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Selain dari Tim BPBD beserta Tagana Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, pencarian terhadap jasad korban hanyut bernama Iqbal, warga lingkungan empat suka maju kelurahan Kisau, Kecamatan Muara Dua.

Pencarian terhadap jasad korban juga dilakukan oleh dari pihak keluarga serta warga yang membantu proses pencarian dengan cara menyusuri serta menyisir aliran sungai Komering dari titik awal korban di informasikan tenggelam yaitu di bawah jembatan Kuning Muara Dua, pada Jumat (31/7).

Hari ini Minggu, (2/8) terpantau Pelita Sumsel terus melakukan pencarian sampai ke pesisir aliran sungai komering Desa Jagagara Kecamatan Buana Pemaca.

Beberapa warga terpantau Pelita Sumsel, yang ikut melakukan proses pencarian di aliran sungai Komering wilayah Desa Jagaraga. Selain warga terlihat menyusuri aliran sungai menggunakan perahu juga menyisir beberapa lokasi tumpukan kayu roboh yang terdapat di aliran sungai guna mencari jasad korban yang kemungkinan ada serta tersangkut di tempat tersebut.

Kalakhar BPBD Kabupaten OKU Selatan,Doni Agusta, mengatakan bahwa pencarian yang dilakukan BPBD bersama pihak keluarga dan dibantu oleh warga hari itu merupakan hari ketiga mencari jasad korban yang hanyut namun hingga sampai di wilayah Desa Jagaraga jasad korban belum juga berhasil di temukan

“Tim BPBD berangkatnya mulai melakukan pencarian dari jam 8 pagi tadi hingga sore ini,hari ini masih belum kita temukan,akan kembali kita cari besok pagi karena hari ini sudah sore, ujarnya.

Disampaikan Doni, pihaknya juga selain melakukan pencarian juga telah berkoordinasi dengan pihak BPBD serta dari Tegana Kabupaten OKU Timur.

“Untuk ikut membantu memantau sekaligus mencari dan menginformasikan ke pihaknya jika misal jasad korban di temukan di pesisir sungai wilayah mereka, “pungkasnya. (DK)

LAINNYA