Gambar_Langit

Binda Sumsel Vaksinasi di Puskesmas Gumawang, Seribu Lebih Warga di Kecamatan Ini Sudah Vaksin Booster

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Mar 2022 10:50 0 129 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – BADAN Intelijen Negara Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Binda Sumsel) terus mendukung dan mengakselerasi program percepatan Vaksinasi Covid-19, seperti di Kabupaten OKU Timur yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, pada Rabu  (9/3/2022).

Tercatat saat ini dosis vaksin dari Binda Sumsel yang sudah di distribusikan ke Kabupaten OKU Timur sudah berjumlah 20.000 dosis lebih.

Kabinda Sumsel Brigjen. TNI. Armansyah. SH melalui Petugas Binda Sumsel Posda OKU Timur <span;>mengatakan, BIN akan terus memassifkan pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat terkait untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

“Binda Sumsel akan terus mendistribusikan dosis Vaksin ke Kabupaten OKU Timur, sampai vaksinasi di OKU Timur tercapai target. Serta kita akan terus menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi secara rutin,” terangnya.

Sementara Kepala Puskesmas Gumawang Syahril Efendi melalui Juru Imunisasi Titik Rowiyah menyebut, untuk <span;>sasaran Vaksinasi di Kecamatan Belitang secara menyeluruh berjumlah 36.752 sasaran. Sedangkan untuk capaian per 8 Maret, Dosis 1 sudah mencapai 32.688 atau (88,9%), Dosis 2 capaiannya 28.333 (77,09%) sedangkan Dosis 3 untuk tenaga kesehatan sudah 278 dan. Dosis 3 Booster sudah terealisasi 1.402 dosis.

Untuk jadwal vaksin di UPTD Puskesmas Gumawang hari ini tersedia Semua jenis vaksin, dosis 1, 2 dan dosis 3 serta dosis 3 Booster.

“Kami sampaikan kepada masyarakat bagi yang mau vaksin dosis 1, 2 dan 3 serta Booster agar segera mendatangi UPTD Puskesmas Gumawang. Terima kasih kepada BINDA Sumsel atas bantuan Vaksinasi ke Puskesmas sehingga ikut membantu percepatan vaksinasi di Kecamatan Belitang,” ujarnya. (fah)

LAINNYA