Gambar_Langit Gambar_Langit

STKIP Muhammadiyah OKU Timur Siapkan Bonus Kuliah Gratis Bagi Altet Berprestasi Porprov

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Nov 2021 09:52 0 208 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah OKU Timur H. Didi Franzhardi, M.Pd mengungkapkan, berkenan dengan sedang digelarnya event olahraga terbesar di Provinsi Sumatera Selatan yakni Porprov Sumsel OKU Raya ke XIII, STKIP Muhammadiyah OKU Timur menyiapkan Komitmen dibidang pendidikan untuk mendukung dan mensuport para atlet asal OKU Timur yang ikut bertanding dalam event Porprov OKU Raya ini.

“Bonus Pendidikan Kuliah di STKIP Muhammadiyah OKU Timur ini berupa, apabila Atlet itu meraih juara 1 medali emas maka bonusnya kuliah selama 4 tahun gratis 100 Persen. Untuk juara II perak bonus potongan 50 persen biaya kuliah, untuk juara III medali Perunggu bonus hadiah potongan kuliah 25 persen sampai selesai kuliah,” ujar Didi, Senin (22/11/2021).

“Ini komitmen STKIP Muhammadiyah OKU Timur untuk mendukung penuh para atlet yang ada di OKU Timur mengikuti ajang Porprov Sumsel OKU Raya ini, selain itu untuk terus mendukung para Atlit ini meningkatkan jenjang pendidikan mereka,” tambahnya.

Untuk di Cabang olahraga Percaturan, selaku Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) OKU Timur Didi menyebutkan, saat ini Atlet Catur Wika Ayu asal OKU Timur pada kategori catur kilat 3 menit berhasil meraih juara 3 dengan medali Perunggu. Setelah sebelumnya bertarung dengan atlet Catur asal Kabupaten Pali.

“Alhamdulillah untuk Atlet Catur kategori catur kilat 3 menit Wika Ayu asal OKU Timur berhasil meraih medali Perunggu. Kita berharap dihari selanjutnya atlet Catur kita kembali meraih medali emas dan perak,” imbuhnya. (fah)

LAINNYA