Gambar_Langit Gambar_Langit

Kembangkan Aplikasi Startup, Lima Mahasiswa Unsri ke Malaysia

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Feb 2019 16:01 0 117 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Dengan membawa terobosan aplikasi Startup, Lima Orang Mahasiswa Unsri Arika Sari, Diki Wahyudi, Gede Mudita Edi Putra, Muhammad Suthan, Rida Intan S, terpilih mewakili Indonesia dalam ajak Malaysia Technology Expo (MTE).

Kelimanya akan bertolak ke ajang Malaysia Technology Expo (MTE) 21-23 Februari 2019 di Putra World Trade Centre (PWTC) Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam Ajang tersebut para mahasiswa unsri akan membawa aplikasi startup yang diberi nama Education Is Number One (Enimo), didalamnya memuat pembelajaran berbasis Science, Technology, Matematic (STEAM).

Hal tersebut dipaparkan Muhammad Adiyansyah selaku advisor bersama Risda Intan S dan Muhammad Sultan terkait rencana mengikuti Malaysia Technology Expo di Kantor Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri), Selasa (19/2)

“3 program dalam aplikasi tersebut, Exploring Careers, Enimo Student Projects, Enimo Enterpreneurial Teacher Training,”ujar Rida Intan S, salah satu team Mahasiswa Unsri yang mewakili Indonesia.

Aplikasi Enimo ini jelas Rida, bertujuan untuk membantu dunia Kewirausahaan, khususnya di dunia pendidikan. Saat ini lanjutnya, banyak para pelajar, yang membuat sebuah produk, tetapi mereka sulit terkendala bagaimana memasarkannya.

“Enimo inilah yang akan membantu mereka, untuk mengembangkan, karena pada aplikasi ini terdapat tutorial,”jelasnya.

“Apilkasi ini berbasis teknologi, jadi bisa di akses di smartpohe. Tapi saat ini masih dalam pengembangan, sehingga bisa akses di playstore,”sambungnya.

Selain itu jelasnya, dibuat juga tutorial dalam bentuk buku, sehingga bisa dipergunkan untuk daerah khususnya Sumsel yang terkendala akses internet.

“Kurikulum 2013 mewajibkan matapelajaran kewirausahaan, dan aplikasi ini salah satu tujuan untuk membantunya,”ucap Sultan salah satu team Mahasiswa Unsri menambahkan.

Dalam hal riset dikatakan Sultan, Mahasiswa mendapat suport baik materi maupun non materi dari pihak Rektorat Unsri.

“Kami juga mengharapkan suport dari Pemerintah, baik dalam pengembangan dan pengenalan aplikasi ini ke dalam dunia pendidikan khusus di Sumsel,”harapanya.

“Mohon doa, agar kami bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Sumatera Selatan,” pungkasnya (yf)

LAINNYA