Gambar_Langit Gambar_Langit

Croser CAT Dan Bataco Latihan Bersama Hingga Gelar Lomba. Ada Juga Kegiatan Sosial

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Feb 2019 05:43 0 97 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Comunity Atventur Trail (CAT) OKU Timur dan Komunitas Banu Ayu Trail Comunity (Bataco) menggelar latihan bersama. Latihan ini dipusatkan dilapangan trail Desa Banu Ayu Buay Pemuka Peliung. Sabtu, (16/02).

Selain latihan bersama, untuk memacu semangat dan adu strategi, komunitas trail dan cros ini memperlombakan 2 kelas spesifikasi. Pertama kelas lokal dan kedua kelas Open yang di ikuti oleh pemuda.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPC Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) OKU Timur H, Leo Budi Rachmadi, SE. Serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Banu Ayu.

Ketua CAT OKU Timur Sancoko ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dari berbagai pecinta trail dan Cros. Selain ada event perlombaan juga di selenggarakan latihan bersama guna memacu tehnik-tehnik dalam balap dan saling berbagi pengalaman. Selain itu Sancoko menyebutkan, dari hasil pemasukan parkir yang didapat dalam kegiatan CAT dan Bataco ini nantinya sebagian akan digunakan untuk bantuan ke sejumlah masjid.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah menyaring bakat-bakat trail anak muda. Desa Banu Ayu ini banyak pecinta trail dan cros, siapa tau ada pemuda yang berbakat di sini, kita akan rangkul untuk dibina,” kata Sancoko.

Ditambahkan Sancoko, Dalam kegiatan ini juga ditekankan setiap yang terlibat dalam kegiatan baik CAT atau Bataco untuk mejadi pelopor anti narkoba. CAT sebagai komunitas yang ingin memberikan kegiatan positif ke pemuda sebagai wadah menjauhi narkoba. Dalam kesempatan tersebut, Sancoko juga mengenalkan ada 4 croser wania, yakni Yuli, Tia, Alfa dan Tia. Mereka ini masih usia pelajar dari tingkat Smp dan SLTA dan saat ini sangat tertarik untuk terjun dalam dunia croser.

“Kita ada 2 kelas yang di lombakan, kalau untuk kelas open di isi oleh pemuda. Dari sini kita sekaligus menyaring bakat anak muda,” katanya.

Perwakilan dari Komunitas Bataco Arif juga menambahkan, kegiatan dengan CAT bukan baru pertama kali ini dilaksanakan di Banu Ayu ini, melalui kegiatan ini anak-anak di Banu ayu dapat menyalurkan bakat mereka serta dapat menambah pengalaman baru. “Kegiatan ini sangat positif, apa lagi ada kegiatan sosial nya dilama agenda CAT dan Bataco ini. Kedepan kita akan terus Jalin kebersamaan ini,” ucapnya. (fah)

LAINNYA