Gambar_Langit Gambar_Langit

Upaya Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Feb 2019 13:58 0 92 Redaktur Pelita Sumsel

OKU, Pelita Sumsel – Aksi Free Style motor yang ditampilkan dalam kegiatan Baturaja Milenial Road Safety Festival yang digelar oleh Sat Lantas Polres OKU dihalaman depan Gedung DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) pada minggu pagi (3/2). pukau ratusan masyarakat yang menyaksikan kegiatan ini.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Andi Listiyono SIK  yang dibincangi Portal ini usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dimana kegiatan ini sudah kita awali dengan berbagai kegiatan seperti mendatangi sekolah dan kampus untuk sosialisasi mengajak kaum milenial untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival ini  lanjutnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, “serta menekan angka kecelakaan di kalangan kaum milenial yakni usia 17-35 tahun” Katanya.

Menurut Kapolres Perhatian Pemerintah sangat luar biasa terhadap generasi muda, karena pada intinya terjadinya kecelakaan ini disebabkan oleh ketidak tertiban dijalan raya.

“Kenapa harus milenial,?. Karena kebanyakan memang korban-korban kecalakaan usia Milenial yakni usian 17-35 tahun” sebutnya.

Selain lomba penampilan Free Style Motor yang diikuti oleh 96 orang peserta, dalam kegiatan itu juga digelar berbagai macam perlombaan lainnya yakni, Lomba Modifikasi Motor serta Lomba yang dikuti oleh 125 peserta dan balap sepatu roda (Roller Skate). “sepatu roda cukup antusias bahkan pesertanya juga ada yang dari palembang, intinya kegiatan ini bagaimana kita menggugah para generasi muda untuk memiliki kesadaran berlalu lintas” Tukasnya.

Sementara itu, untuk kriteria penilaian perlombaan Kasat Lantas Polres OKU AKP Andi Listiyono menambahkan, untuk Free Style dinilai dari perlengkapan keselamatan dan aksi yang ditampilkan sedangkan untuk Modifikasi Motor dinilai dari bentuk modifikasi yang didukunh dengan keselamatan berlalulintas, dan banyak lagi lainnya. “Ada beberapa kategori untul modifikasi semua ada kriteria penilaiannya” Tambahnya.

Terpisah Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, Sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan ia meminta agar kegiatan ini tidak hanya berhenti disini saja tapi dilaksanakan secara berkelanjutan, tujuan kegiatan ini lanjut Kuryana, sangat positif yakni mengajak dan memberikan pemahaman kepada kaum milenial untuk sadar berlalulintas,

“kenapa Kaum Milenial? Karena kaum milenial inilah yang banyak menyalahgunakan, seperti kebut-kebutan dan lainnya, ya harapan kita dengan adanya kegiatan samacam ini bisa meningkatkan kesadaran berlalulintas di OKU, terutama kaum milenial” Tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel yany diwakili oleh Karo Rena Polda Sumsel kombes Pol Lamazi, Dandim 0403 OKU Letkol Arm, Agung Widodo S.Sos, para peserta dan tamu undangan lainnya. (KBT)

Editor : Wawan Hasbuan.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA