Gambar_Langit Gambar_Langit

Generasi Milenial Harus Melek Politik

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Feb 2019 20:40 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel -Tahun 2019 merupakan tahun Politik, saat ini pemuda atau di sebut kaum milenial. milenial memegang peran penting memntukan pilihannya, Peran generasi Milenial, sangat diperlukan dalam menjaga marwah pemilu yang adil, jujur, dan damai

“Peran generasi Milenial, sangat diperlukan dalam menjaga marwah pemilu yang adil, jujur, dan damai,”tutur Ketua KNPI Kota Palembang Handry Pratama Putra  seusai berdiskusi Obral, Obrolan Pintar Ala Mileniar di salah satu cafe di jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Sabtu (2/2).

Dikatakan  Tama, dirinya mengharapkan KPU Kota Palembang, dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula. Kedepan bila diberi amanah oleh masyarakat, dirinya akan merangkul komunitas – komunitas anak muda, yang ada di Kota Palembang.

“Saya ingin, ada wadah komunitas anak muda berkumpul. Seperti alun – alun, pusat olahraga. Hal ini juga agar mereka terhindar dari hal – hal negatif,”tandasnya

Sementara itu, Penggiat Komunitas Kota Palembang, Hardi Saputra kepada awak media, seusai berdiskusi Obral, Obrolan Pintar Ala Mileniar di salah satu cafe di jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Sabtu (2/2).

“Saya rasa, KPU perlu melakukan sosialisasi kepada kaum anak muda, baik cara mencoblos, atapun jenis kertas suara dan sebagainya,”terang Hardi.

Yang jadi persoalan sekarang ungkapnya, dengan kurangnya pengetahuan terkait pemilu tersebut, para anak pemilih pemula enggan (tidak) mau datang ke TPS.

“Mereka hanya tau poster ada dimana – mana, tapi untuk tatacaranya kurang mengetahui,”tuturnya.

Dilain itu pengalaman dari pilkada 2018 kemarin dikatakannya, banyak dari pemilih pemula yang tidak masuk dalam daftar pemilih.

“Permasalahan seperti ini butuh perhatian, jangan sampai kami generasi pemula tidak dapat menyalurkan hak politiknya,”pungkasnya

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA