Gambar_Langit Gambar_Langit

Disdukcapil OI Terus Jemput Bola Dalam Perekaman E-KTP

waktu baca 1 menit
Kamis, 24 Jan 2019 14:27 0 92 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Pelita Sumsel- Dinas Kependuduk dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir terus melakukan jemput bola dalam melakuka perekaman E-KTP, salah satunya di Panti Sosial lanjut usia harapan kita, Kamis (24/1).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OI Akhmad Lutfi mengatakan sebanyak 85 orang lanjut usia di panti sosial ini dilakukan perekaman E-KTP.

“Total keseluruhan 85 orang kita lakukan perekaman E-KTP, tujuan dari perekaman ini untuk membantu warga di Panti sosial yang lanjut usia, agar mereka mendapatkan hak dalam pemilihan presiden dan wakil presiden,”katanya.

Ia menambahkan Disdukcapil juga menggandeng Komisioner Pemilihan Umum (KPU) OI dalam memberikan sosialisasi dalam pemilihan pilpres dan pileg.

“Kita juga menggandeng pihak KPU OI dalam perekaman E-KTP ini, dalam memberikan sosialisasi karena di tahun 2019 ini ada 5 yang akan dipilih pilpres dan pileg,”terangnya.

Sementara Ketua KPU OI Massuryati mengatakan dengan melakukan sosialisasi dalam pemilihan pilres dan pileg yang mana ditahun 2019 ini akan mencoblos sebanyak 5 kali presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Kabupaten Kota.

“Dengan melakukan sosialisasi ini diharapkan agar warga panti jompo bisa mengerti dalam melakukan hak pilih mereka, karena kita ketahui di2019 ini lima kali pencoblosan,”terangnya. (AE).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA