Gambar_Langit Gambar_Langit

Perpustakaan Sekolah Hangus Terbakar 

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Jan 2019 18:38 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

PRABUMULIH, Pelita Sumsel – Nah,masyarakat Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan , dikejutkan dengan peristiwa kebakaran pada rabu (16/01), sekitar pukul 01;00 Wib.

Kebakaran kali ini terjadi di SD Negeri 15 dan SD Negeri 25 Prabumulih. Beruntung kobaran api cepat dipadamkan, dan api hanya menghanguskan ruangan perpustakaan milik dua sekolah dasar tersebut.

Dari informasi yang yang didapat ,terjadinya kebakaran dan kobaran api itu pertama kali dilihat keluar dari ruangan perpustakaan. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, Namun dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting listrik (arus pendek listrik) dari dalam ruangan perpustakaan sekolahan.

Penjaga sekolah SD negeri 15 dan 25 Hendra Yuniarto (32) mengatakan, kejadiannya begitu cepat, api pertama kali muncul dari ruang perpustakaan.
“Nah,awalnya api terlihat cuma kecil ,dan dalam hitungan menit api sudah cepat membesar dan menghanguskan isi perpusatakaan itu,” ujarnya .

Merasa kuatir kobaran api yang terus membesar dan menghanguskan gedung sekolahan, Endra pun memberitahukan peristiwa itu ke warga sekitar sambil berteriak meminta tolong.
“Kami langsung meminta bantuan mobil pemadam kebakaran dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih,” ucap Endra.

Kobaran api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah datang dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Prabumulih serta dibantu warga.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk, SiK, MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan telah terjadi kebakaran di SDN 15 dan SDN 25 Prabumulih.
“Pertama kali api dilihat oleh penjaga sekolah dari dalam ruangan perpustakaan. Pihaknya sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” ujar kapolsek.

Dikatakan Alhadi, usai menerima laporan warga pihaknya langsung pergi ke lokasi kejadian, dan melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Untuk pengamanannya, sekitar lokasi kejadian oleh polisi dipasang tanda police line.
“Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, yang terbakar cuma ruangan perpustakaan berikut isi dan perlengkapan buku perpustakaan sekolah,” tandasnya.

Rudiansyah salah satu Danru pemadaman kebakaran saat dibincangi menyebutkan, bahwa dirinya mendapat informasi dari masyarakat ada peristiwa kebakaran. “Kita langsung meluncur ke lokasi, tentunya dengan membawa persiapan, tapi ternyata kurang, dan kita meminta tambahan satu mobil lagi,” ungkapnya.(Firda JN)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA