Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu Sumsel Sambangi OKU Timur Demi Pastikan Kesiapan Pengawasan Pemilu

waktu baca 1 menit
Senin, 24 Des 2018 15:37 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten di ingatkan agar terus siap melaksanakan tugas pengawasan. Hal ini langsung di ungkapkan Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Lin Irwanto, ST dalam monitoringnya di Bawaslu OKU Timur. Senin, (24/12).

“Kunjungan ini juga dalam rangka memastikan kesiapan jajaran pengawas dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa,” sebut Lin.

Lin menambahkan, setiap tahapan pada Pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 ini agar diutamakan melakukan upaya-upaya pencegahan, sehingga tidak terjadi pelanggaran baik yang dilakukan oleh peserta pemilu maupun tim pemenangan.” Kita utamakan pencegahan, sehingga Pemilu ini diharapkan dapat berlangsung aman, damai. Untuk peserta Pemilu maupun yang terlibat lainnya kita minta agar paham dan melaksanakan aturan-aturan kepemiluan yang berlaku,” ucapnya.

Sementara itu Komisioner Bawaslu OKU Timur Benny Tenagus, S,Km mengatakan, dalam monitoring ini dihadiri ketua Panwascam Martapura, Panwascam BP peliung, jayapura, Panwascam Bunga Mayang serta seluruh PPL di kecamatan Martapura. Benny berharap dengan adanya monitoring ini, setiap jajaran Panwascam dan PPL untuk terus aktif dan peka terhadap tugas pengawasan di wilayah masing-masing.

“Setiap Jajaran Panwascam, PPL agar terus aktif dalam mengemban tugas pengawasannya, dengan demikian dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran dalam pesta demokrasi ini,” tandanya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA