Gambar_Langit Gambar_Langit

Kemenag OKUT Berikan Pembinaan ke 28 Pasang Catin

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Nov 2017 16:14 0 106 Admin Pelita

Martapura, Pelita Sumsel – Sebanyak 28 pasangan calon pengantin (catin) yang berasal dari Kecamatan Semendawai Suku III dan Semendawai Timur mengikuti Bimbingan Perkawinan (Binwin)yang langsung di berikan bimbingan oleh Kantor Kementrian Agama OKU Timur. Binwin ini merupakan angkatan 1 yang tergabung dari 4 Kecamatan, sedangkan peserta dari Kecamatan Semendawai Barat dan Cempaka berhalangan untuk hadir. Tujuan Binwin ini sendiri merupakan bertujuannya sebagai bekal untuk mengarungi bahtera rumah tangga setiap catin. Demikian di ungkapkan Kepala Kantor Kementrian Agama OKU Timur H. Abdul Rosid. Selasa, (14/11). Di Aula MA Subulusalam Sriwangi.

“Usai mengikuti Binwin ini saya harapkan setiap peserta dapat mengintegrasikan dengan pihak – pihak lain agar memeliki efek nyata, sehingga setiap keluarga dapat memiliki ketahanan dalam mempertahankan keutuhan keluarga,” ucap Kakanmenag.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi catin. Serta dapat mencegah dan mengurangi angka perceraian serta KDRT di OKU Timur. “Kita apresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh seksi bimas Islam ini, sehingga dapat mencegah dan mengurangi permasalahan yang ada di rumah tangga warga,” tambahnya.

Di tempat yang sama Kasi Bimas Islam Kemenag OKU Timur Syarif menuturkan, jumlah peserta Binwin yang mengikuti pembinaan diantaranya dari Kecamatan Semendawai Suku III berjumlah 18 peserta, dari Kecamatan Semendawai Timur berjumlah 10 peserta. Pembinaan ini di laksanakan selama 2 hari, yang di mulai sejak Senin (13/11) hingga Selasa, (14/11) dan di tempatkan di Aula MA Subulusalam Sriwangi.

“Kegiatan ini dalam rangka  melaksanakan program kerja yang ada di seksi bimas islam tahun 2017. Dengan demikian melalui pembinaan ini kita harapkan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat kita,” imbuhnya. (FAH)

LAINNYA