Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Targetkan 2022 Bebas Banjir

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Des 2018 21:42 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelitasumsel-Untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023 Pemerintah kota Palembang mensosialisasikan visi dan misi Pemerintah Kota Palembang kepada ketua RT/RW serta tokoh masyarakat Kecamatan Kemuning di Fave Hotel, (17/12)

Dilaksanakannya sosialisasi ini terkait dengan peran serta masyarakat untuk pembangunan kota Palembang. Untuk mewujudkan kota palembang dibutuhkan peran serta masyarakat. Melalui sosialisasi pemerintah sangat berharap untuk mewujudkan Palembang Emas 2023.

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyampaikan beberapa program pemerintah kota seperti program memakmurkan masjid, program mengatasi banjir, program anti macet dan program gotong royong.

Salah satu program yang dilakukan pemerintah kota saat ini ialah program mengatasi banjir, merupakan program pemkot yang sering disampaikan melalui lokalisasi.

“Utamanya untuk daerah aliran Sungai Bendung rencananya selesai Januari 2019. Sekitar 4000 hektar daerah aliran sungai Bendung ini akan teratasi genangan air atau banjir. Begitu juga daerah Sekanak dan Abitaro kita akan memprogramkan merestorasi sungai, akan dijadikan sarana transfortasi, serta kegiatan ekonomi. Kemudian Sungai Buah, kita terus bekerjasama dengan Pusri, karena muara sungai buah berada di area Pusri.”

Saat ini berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi banjir. ” Kami bersepakat ini harus tuntas, banjir ini harus diselesaikan. Target mengatasi banjir tahun 2022 Palembang akan bebas dari banjir.” ujarnya.

Berbagai upaya kegiatan pemerintah kota disosialisasikan kepada masyarakat. Masyarakat saat ini sudah mulai sadar dengan adanya upaya gotong royong yang dilakukan selama ini.
Lanjut, Walikota Palembang H. Harnojoyo secara simbolis menyerahkan insentif kepada RT/RW yang merupakan dedikasi RT/RW kepada masyarakat selama 3 bulan.
(Leni)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA