Home / NEWS / NASIONAL / Kontingen Palembang Wakili Sumatera Selatan di Pentas Seni KPN 2018

Kontingen Palembang Wakili Sumatera Selatan di Pentas Seni KPN 2018

Malang, Pelita Sumsel-Sebanyak 15 Pelatih dan Pembina Pramuka dari Kota Palembang mewakili Sumatera selatan pada kegiatan pentas seni kegiatan Karang Pamitran Nasional 2018 yang digelar di Desa Pramuka, Desa Lebak Harjo Kecamatan Ampel Gading Malang Jawa Timur.

Menyajikan Drama Musikalisasi Kerupuk Bathok dan Pantun Berdendang Cop Mak Ilang, penampilan koncab Palembang berhasil tampil memukau dan menarik hati para penonton yang berasal dari seluruh Indonesia.

kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) sendiri, merupakan kegiatan 5 tahunan bagi Pelatih dan Pembina Pramuka se Indonesia, dan tahun ini menghadirkan sebanyak 4.120 peserta.

Fajar Kamizi S.H.I. (Pemimpin kontingen Palembang) menyampaikan, bahwa Koncab Palembang hadir dengan personil sebanyak 15 orang yang terdiri dari 1 Pinkon, 2 Pelatih dan 12 Orang Pembina Siaga, Penggalang dan Penegak. selain mengikuti kegiatan sesuai dengan arahan panitia pelaksana, Koncab Palembang juga gencar melakukan promosi Asian Games yang akan dilangsungkan di Jakarta-Palembang tgl 18 Agustus 2018. “Sebagaimana Spirit Indonesia mensukseskan Asian Games 2018, Koncab Palembang pada KPN ini juga membawa Spirit Kota Palembang untuk menjadi Kontingen Terbaik di kegiatan KPN 2018” jelasnya

Kegiatan yang akan dibuka pada tgl 14 agustus lalu dan akan ditutup nanti malam, mengambil tema *Mendidik, Membanggakan, Membahagiakan Indonesia (ril)

Bagikan Ini Di :