Home / SEJARAH, SENI & BUDAYA / Jadikan Sekanak Kerihin kawasan Cagar Budaya

Jadikan Sekanak Kerihin kawasan Cagar Budaya

Palembang- DaLam upaya Palembang
menata kota wisata sejarah dan pelestarian cagar budaya dilakukan Dinas Kebudayaan Kota Palembang dengan sosialisasi kawasan Sekanak Kerihin Palembang Tempo Dulu di Museum SMB II Palembang, Rabu.(12/12/18).

Pemerintah kota Palembang akan melakukan penataan Sekanak Kerihin untuk menjadi kota wisata sejarah dan pelestarian cagar budaya.

Penataan kawasan Sekanak sudah ada peraturan Walikota Palembang Nomor 16 tahun 2017 tentang Pengelolaan Sekanak Kerihin.

kepala Bidang Sejarah dan Tradisi Kota Palembang, Disbud Palembang Ismail mengatakan tujuan dari sosialisasi ini untuk pembinaan dan pelestarian Cagar Budaya serta penetapan Sekanak menjadi Cagar Budaya Sekanak Kerihin (Sekanak tempo dulu).

“Selain itu penataan kawasan Sekanak menjadi Kawasan tujuan wisata sejarah dan Budaya.” ucapnya

Dengan adanya penataan ini, lanjut dia diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang tinggal sekitar wilayah sekanak.

“Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin” Ungkap Ismail.

Salah satu masyarakat setempat, Umi Kalsum menyambut baik adanya penataan Sekanak.

“Aku setuju bae adonyo pembangunan, asalkan jangan ado yang dirubah bangunanyo sebab itu peninggalan sejarah.” Ungkapnya

Dikatakan Umi, Masyarakat disekitar Sekanak dihimbau untuk dapat menjaga kebersihan dan keamanan sekitar wilayah Sekanak jika nantinya Sekanak sudah menjadi kawasan wisata bersejarah. (Leni)

Advertisement
Bagikan Ini Di :