Gambar_Langit Gambar_Langit

KPU: Golput Bukanlah Pilihan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 8 Des 2018 19:13 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Komisioner KPU Sumsel devisi Humas Amrah Muslimin mengungkapkan Rendahnya partisipasi dalam pemilu dapat menimbulkan golput.

“Pemilu sebagai media untuk merubah pemerintahan seperti pemerintahan yang kita harapkan. KPU menghimbau kepada masyarakat untuk tidak golput karena golput bukanlah jalan keluar. Masyarakat diharapkan dapat menyalurkan suaranya pada saat pemilu nantinya.” paparnya saat menjadi narasumber pada diskusi “Mencari Strategi Meningkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019 oleh Forum Jurnalis Parlemen (FJM)dan KPU Sumsel di Banggar DPRD Sumsel. Sabtu, (8/12/18).

Dikatakan Amran, KPU Sumsel sangat optimis bisa meraih target dan meningkatkan partisipasi pemilih serta melibatkan tokoh masyarakat untuk mengajak memilih.

“Penting untuk diketahui oleh masyarakat tentang tata cara pencoblosan agar tidak terjadinya golput. Sebagai masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas,” jelasnya

“Golput salah satu tindakan yang tidak diharapkan, maka dari itu peran partai politik dalam menyajikan calon yang baik itu penting agar tidak terjadi golput.” pungkasnya .

Selain Narasumber Komisioner KPU Sumsel devisi Humas Amrah Muslimin, ada juga Pengamat Politik Bagindo Tobar Bb Wakil ketua Gerindra Sumsel, Sujarwoto, sejarawan Sumsel.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA