Gambar_Langit Gambar_Langit

Sambut Rencana Jokowi Jadikan Bandara Way Kanan jadi Bandara Sipil

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Okt 2018 19:08 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Martapura, Pelita Sumsel – Rencana Pemerintah yang akan mengembangkan Pangkalan TNI Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto di Way Tuba, Way Kanan, Provinsi Lampung, menjadi bandara sipil, disambut antusias oleh warga Martapura, Sumatra Selatan (Sumsel).

Habibi, salah satu warga Martapura, mengaku sangat senang jika warga sipil bisa menggunakan bandara Way Kanan tersebut. Ia berharap ini menjadi solusi atas sulitnya akses transportasi ketika ingin ke luar kota. “Tentu kita sambut dengan baik. Selama ini, orang Martapura kesulitan ketika ingin pergi ke luar kota, karena harus ke bandara di Palembang terlebih dulu. Dan kita tahu, untuk menuju ke sana butuh waktu 7-8 jam. Jalannya banyak yang jahat pula,” tutur Habibi kepada wartawan di Martapura, (30/10/2018).

Habibi menambahkan, mengingat lokasinya yang berada di perbatasan antara Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan maka dibukanya bandara itu dengan sendirinya akan menumbuhkan aspek bisnis, ekonomi dan pendidikan. Habibi percaya dengan dibukanya bandara Way Kanan untuk warga sipil, pertumbuhan ekonomi di dua provinsi akan meningkat. “Itulah cara kerja Pak Jokowi memajukan daerah. Kita bisa menyaksikan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah pusat kepada kita,” ujarnya.

Senada dengan Habibi, Indra Maulana, warga Martapura lainnya mengapresiasi kebijakan pemerintah Jokowi yang menyiapkan kado bandara di wilayahnya. Menurutnya, hal itu merupakan bukti keseriusan pemerintahan Jokowi dalam memakmurkan rakyatnya, yang dimulai dengan pembangunan infrastuktur. “Saya sangat salut dengan pemerintahan saat ini. Karena semua wilayah diperhatikan. Terutama di Sumsel, setelah dibangun LRT Palembang, Tol Palembang-Indralaya (Palindra), lalu nanti Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung), serta beberapa jembatan yang baru lainnya, sekarang akan membangun bandara juga untuk warga sipil,” lugasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dalam kunjungannya ke Sumsel, Sabtu (27/10/2018), menargetkan Bandara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba di Kabupaten Way Kanan, Lampung bisa menjadi bandara sipil pada akhir 2018.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA