Gambar_Langit Gambar_Langit

Polres OI Gelar Operasi Zebra 2018

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Okt 2018 12:46 0 122 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Detik Sumsel- Dalam meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas dijalan raya untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH gelar pasukan operasi Zebra 2018 yang melibatkan unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Brimob dan Polpp dilapangan Mapolres OI, Selasa (30/10).

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH selaku inspektur upacara gelar pasukan Zebra 2018 mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Selain dari mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas dan meminimalisasi pelanggaran dan kecelakan, untuk Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 1 Januari 2019,”kata Kapolres OI.

Ia menambahkan kegiatan operasi zebra 2018 berlangsung selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 30 sampai dengan 12 November.

“Kegiatan operasi zebra 2018 berlangsung selama 14 hari yang melibatkan seluruh unsur stekholder yang berjumlah 1 ploton anggota Polri, 1 ploton TNI, 1 ploton Sabara, 1 ploton Dishub, dan 1 ploton Polpp,”terangnya.

Kapolres OI menegaskan perlu disadari pelaksanaan opearasi kepolisian saat ini berada pada rentang waktu pertahapan pemilu presiden dan wakil presiden dan legislatif 2019,

“Karena itu tindakan selektif prioritas harus benar-benar dipahami semua pelaksanaan lapangan, sehingga tidak terjadi sesuatu yang bertentangan dengan tujuan operasi tersebut,”tungkasnya. (Jm).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA