Gambar_Langit Gambar_Langit

Jabatan Sekda OKU Timur Segera Defenitif

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Sep 2018 11:13 0 111 Admin Pelita

Pelita Sumsel, Martapura – Tidak lama lagi Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di OKU Timur di isi pejabat Definitif. Pengisian jabatan Defenitif pun telah melalui berbagai tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi (Pansel). Jabata Sekda OKU Timur saat ini masih di isi oleh jabatan Pelaksana Tugas (Plt) yang di jabat oleh Idrus Musa.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Drs.H. Juanda, MM menyebutkan, tahapan seleksi Sekda OKU Timur sudah selesai tinggal menunggu pelantikan. BKPSDM telah mengirimkan 3 nama yang menduduki peringkat tertinggi hasil seleksi ini ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Saat ini tinggal menunggu balasan surat dari KASN tersebut untuk melakukan pelantikan pejabat Sekda terpilih.

“Pansel telah memberikan 3 nama peserta seleksi Sekda ke kita, dan 3 nama ini sudah dikirim ke KASN. Yakni Jumadi yang saat ini menjabat kepala BPKAD, Herman Qodo Kadin Koperasi dan Reza fahlefi menjabat Setwan. Itu sudah ada peringkat. Jika KASN telah mengirimkan surat kemungkinan pelantikan Sekda segera dilaksanakan pada Bulan ini,” sebut Juanda. Kamis, (14/9).

Juanda membeberkan, Jabatan Sekda haruslah di isi oleh pejabat yang memiliki integritas, pengalaman diberbagai tugas jabatan. Dan yang paling penting lagi Sekda tersebut dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Legislatif maupun dengan pihak eksekutif sendiri. Dari 3 nama yang telah dikirim ke KASN menurut Juanda sama-sama memiliki figur tersebut.

“Ada 4 tahap dalam seleksi Sekda ini, tahap Administrasi, Penelitian Makalah dan pengalaman, Seleksi Asesment dan tes Psikologi. Untuk Psikologi ini di tes langsung oleh pihak dari PTBA,” pungkasnya. (fah)

LAINNYA