Gambar_Langit Gambar_Langit

140 IKM Ikuti Bintek Pengembangan Wirausaha

waktu baca 1 menit
Kamis, 23 Agu 2018 16:38 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Isa

Palembang, Pelita Sumsel-140 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) mengikuti  bimbingan Teknis (Bintek) dalam rangka bantuan alat untuk Pengembangan Wirausaha dari WBU Solution Centre dan Kementerian Perindustrian RI di Hotel Aston Kamis (23/8).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari, dimulai 23 – 27 Agustus 2018 diikuti oleh peserta dari Palembang dan Banyuasin dari 4 macam Industri Kecil dan Menengah, diantaranya konveksi, kerajinan, makanan ringan, dan bengkel.

“Selaku pendiri WBU Solution Centre berharap semua pelaku usaha rumahan baik UKM dan IKM di seluruh wilayah Sumsel dapat berkembang sehingga pemanfaatan alat berteknologi bisa diserap secara maksimal di wilayah Palembang dan Banyuasin,” Ungkap Anggota Komisi VI DPR RI, Wasista Bambang Utoyo

Menurut Wasista Bambang Utoyo, tujuan dari WBU Solution Centre adalah memerhatikan apa yang diperlukan masyarakat pelaku IKM.

“Kita ini negara yang punya banyak sumber daya dan banyak peralatan, tapi tak tau mau disalurkan kemana. Maka dari kami gelar pelatihan dan bimbingan teknis seperti ini. Alat yang akan diserahkan ini penting karena teknologi yang dibutuhkan bersangkutan dengan alat ini,” ungkapnya.

Dikatakan Bambang, Bantuan berupa mesin jahit, peralatan bengkel dan berbagai peralatan penunjang lainnya yang akan diserahkan pada hari terakhir 27 Agustus mendatang. Peserta penerima bantuan alat tersebut adalah 80 peserta dari Palembang dan 60 peserta dari Banyuasin.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA