Gambar_Langit Gambar_Langit

Kampung Asia Suguhkan Kerajinan Khas Indonesia

waktu baca 1 menit
Senin, 20 Agu 2018 18:37 0 131 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Daud

Palembang, Pelita Sumsel-Pj Walikota Palembang Akhmad Najib meresmikan secara langsung pembukaan Kampung Asia di atrium Palembang Square, Senin (20/8/2018).

Kampung Asia ini menyuguhkan berbagai barang kerajinan khas dari seluruh daerah di Indonesia yang bisa dibeli oleh masyarakat, khususnya para atlet, oficial, dan turis Asian Games 2018.

“Kampung Asia ini diselenggarakan dalam rangka melibatkan para UMKM di dalam pelaksanaan Asian Games, yang berjualan disini para UMKM, sehingga mereka dapat merasakan manfaat dari penyelenggaraan Asian Games ini” Ungkap Akhmad Najib.

Lebih lanjut, NAjib mengatakan nantinya para atlet setelah usai bertanding mereka akan jalan-jalan, salah satu tujuannya adalah mall.

“Ketika mereka datang ke mall kita suguhkan kampung Asian ini sehingga mereka bisa berbelanja oleh-oleh khas Indonesia disini, dengan demikian para pelaku UMKM mendapatkan keuntungan” Terang Najib.

Kampung Asia ini sendiri menyediakan berbagai barang kerajinan seperti songket, batik, batu alam, pakain, lukisan, serta stand makanan.

Editor: Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA