Gambar_Langit Gambar_Langit

Ada Pelantikan Kades, Ratusan Aparat Keamanan Jaga Kantor Bupati

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Jul 2021 13:40 0 88 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pelantikan 12 Kepala Desa yang sebelumnya ada sengketa mendapatkan pengaman ketat. Pasalnya sehari sebelum pelantikan terjadi aksi unjuk rasa terkait hasil sengketa Pilkades.

Terpantau di halaman Kantor Bupati OKU Timur ada personil gabungan dari Batalion C Brimob sebanyak 30 personil ditambah personil dari polres OKU Timur 170 personil dan ditambah satu peleton dari Pol-PP dan 30 personil dari Kodim II Sriwijaya.

Kabag Ops Polres OKU Timur AKP Liswan saat ditanyai pengamanan ini mengatakan, pengerahan pengamanan ini sebagai upaya preventif terkait sengketa Pilkades yang masih berjalan. Serta Pencegahan jika nanti ada massa yang menolak kegiatan pelantikan hari ini sehingga dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Kami menerjunkan sebanyak 30 personil dari batalion C Brimob dan di tambah 170 personil dari polres OKU Timur di tambah lagi personil gabungan dari Sat pol PP sebanyak 30 personil dan 30 personil dari Kodim untuk membantu mengamankan pelantikan pilkedes hari ini,” katanya, Rabu (07/07/2021)

Dalam pengamanan ini tidak hanya menerjunkan personil, juga menerjunkan kendaraan taktis diantara adalah APC water Cannon dan ambulans yang di siagakan di depan kantor bupati OKU Timur

“Kendaraan yang kami turunkan ambulance kendaraan taktis APC brimob, kendaraan water Cannon ditambah lagi personil cadangan dari polres OKU Timur sebanyak 50 personil,” jelasnya.

Terlihat personil ditempatkan dan berjaga di empat penjuru. Jalan masuk di seberang Kejaksaan Negeri OKU Timur, di dekat Kantor Satpol PP dan Lapangan Upacara Pemkab OKU Timur dan gerbang depan Komplek perkantoran Pemkab OKU Timur. Tampak pula kendaraan Taktis Apache, Water Canon terparkir bersebelahan dengan Blangwir dan mobil ambulance sebanyak 4 unit. (fah)

LAINNYA