Gambar_Langit Gambar_Langit

KPU Sumsel Resmi Tetapkan HD Pimpin Sumsel 2018 – 2023

waktu baca 2 menit
Minggu, 12 Agu 2018 14:40 0 95 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  resmi menetapkan Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY), sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Periode 2018-2023, di Kantor KPU Sumsel, Palembang, Minggu (12/8).

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, penetapan HD-MY dilakukan secara legal setelah melalui proses rekapitulasi hasil pilkada 2018 dan proses sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Penetapan ini dilakukan sesuai jadwal dan tahapan rekapitulasi hasil pilkada 2018,”ungkapnya.

Aspahani menjelaskan bahwa proses gugatan ke MK sudah selesai, sesuai tahapan 3 hari setalah putusan maka pihaknya menetapkan calon terpilih, hari ini jadwal pelaksanaannya.  Mudah-mudahanan mendapat keberkahan dan kemenangan untuk semua rakyat Sumsel.

“Mudah-mudahan pilihan terbaik, yang  Insyallah mengantarkan Sumsel lebih sejahtera dan maju,”harapnya.

Sekretaris KPU Sumsel Sumarwan membacakan surat keputusan penetapan gubernur-wakil gubernur Sumsel terpilih periode 2018-2023, dengan perolehan suara 1.394. 438 suara atau 35,96 persen dari total suara sah.

“Kedua, paslon gubernur- wakil gubernur sesuai diktum 1 ditetapkan sebagai gubernur wakil gubernur Sumsel terpilih hasil pilkada gubernur 2018. Ketiga keputusan ini berlaku sejak ditetapkan 12 Agustus 2018 di Palembang,” jelasnya.

Sementara itu Komisioner KPU Sumsel Divisi Teknis Liza Lazuani mengungkapkan,bahwa proses  pelantikan nanti di Kemendagri.

“Paling lambat besok diserahkan ke DPRD Provinsi, berita acara dan surat keputusan, ke Presiden melalui Mendagri,”ujarnya.

Gubernur terpilih Herman Deru mengatakan, akan segera merealisasikan janji kampanyenya setelah dilantik menjadi Gubernur.  Salah satu program yang akan segera diwujudkannya adalah pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

“Saya akan menunaikan janji janji kampanye diantaranya pembangunan infrastruktur, bukan sekedar jalan, tapi semua yang  menyangkut percepatan perbaikan sarana dan prasarana untuk peningkatan ekonomi masyarakat,”pungkasnya.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA