Gambar_Langit Gambar_Langit

Ombudsman Sumsel Apresiasi Kinerja PPIH Sumsel

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Agu 2018 13:57 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan mengatakan bahwa pelaksanaan penyelenggaraan ibadah Haji tahun 2018 di Sumatera Selatan(Sumsel) berjalan aman, nyaman dan tertib.

Hal itu diungkap oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Selatan melalui Koordinator Pengawasan PIH Ombudsman Sumatera Selatan, Hendrico saat memantau penyelenggaraan
Ibadah Haji tahun 2018 di Sumatera Selatan yang dilaksanakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang,Jumat(10/8).

“Hasil pemantauan yang kami lakukan di Kawasan Asrama Haji Palembang, kemarin (09/08) secara garis besar sudah tertib, terlihat pada pemenuhan standar pelayanan publik dan adanya antrian khusus untuk difabel dalam mendapatkan pelayanan”,ungkapnya.

Hendrico menambahkan bahwa pemantuan yang dilakukan Ombudsman guna tersebut, untuk menindaklanjuti surat memorandum dari Ketua Ombudsman RI Nomor 483/0Rl-lNTNII/2018 tanggal 23 Juli 2018 dan Titik-titik pemantauan yang dilakukan oleh pihaknya,di mulai dari Aula Asrama Haji, Penampungan Jemaah Haji, Bimbingan Ibadah Haji sampai pada kawasan terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumatera Selatan.

“Fasilitas kamar tidur yang tersedia cukuplah memadai, masing-masing kamar terdiri dari tempat tidur (single dan bertingkat) dilengkapi dengan kipas angin dan air conditioner (AC) dan sebagian kamar mandinya sudah didalam”, lanjutnya.

“Jumlah total jamaah calon haji Sumatera Selatan sampai saat ini sebanyak 6.718 jamaah yang telah berangkat, berasal dari 15 Kloter dari total 19 Kloter, sejauh ini semua jamaah tidak ada yang gagal berangkat, tapi nanti kita lihat 4 kloter yang tersisa apakah berjalan lancar atau tidak, kami tetap pantau hal tersebut”, terangnya.

Mengenai kawasan terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumatera Selatan,Hendrico kembali menambahkan, pihak Ombudsman sejauh ini mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang bekomitmen terus berinovasi dalam memberikan pelayanan maksimal bagi Jemaah haji Embarkasi Palembang.

“Kami sangat apresiasi, Provinsi Sumsel, satu-satunya provinsi di dunia yang memiliki kawasan terpadu embarkasi haji terpadu”, Tegasnya

Dalam kesempatan ini,Hendrico menegaskan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan mengajak warga Sumatera Selatan untuk berpartisipasi melakukan pemantauan Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2018, sebagai bentuk pengawasan bersama masyarakat guna memastikan kualitas Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2018 di Sumatera Selatan semakin baik.

“Informasi dan aduan dapat disampaikan ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, Jl. Bidar Blok B No. 10 Kampus POM IX Palembang atau via Whatapss di nomor 08117870137,”pungkasnya.

Editor : Faldy”fly”Lonardo.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA