Gambar_Langit Gambar_Langit

ICMI Dituntut Turut Berkontribusi Bagi Pembangunan Palembang

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Agu 2018 21:11 0 120 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Pj Walikota Palembang Dr Akhmad Najib SH MHum mengajak Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) untuk turut berkontribusi dalan pembangunan khususnya di Palembang. ICMI juga dituntut untuk ikut serta dalam mengawal nilai kepribadian Indonesia di tengah gempuran globalisasi teknologi informasi di generasi muda.

Demikian diutarakan Pj Walikota Palembang Akhmad Najib pada pelantikan pengurus daerah ICMI Kota Palembang, Jumat (10/8), di Ruang Parameswara Pemerintahan Kota Palembang. Berita acara pelantikan ditandatangi Ketua Pengurus Wilayah ICMI Sumsel Anis Saggaf dengan Ketua Pengurus Daerah ICMI Kota Palembang M Alfajri Zabidi.

Akhmad Najib mengatakan, akses teknologi dan informasi yang semakin terbuka luas di generasi muda, telah pula membawa dampak negatif dalam budaya generasi muda. Dirinya berharap, ICMI mampu turut serta mengawal generasi muda agar senantiasa mejaga budaya dan kepribadian Indonesia.

“Kondisi sosial menjadi tantangan ICMI di antaranya penggunaan narkoba serta persoalan moral generasi muda. ICMI harus mampu menjawab tantangan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan, khususnya di Palembang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua ICMI Palembang yang baru dilantik, HM Alfajri Zabidi mengatakan, ICMI Palembang akan senatiasa bersinergi dengan ICMI Sumsel dan pemerintah dalam mengawal pembangunan dan pembinaan umat. Salah satu sinergi tersebut yaitu dengan 1 tahun bidang pembinaan umat telah berhasil menghasilkan 7.500 hafiz hafizoh se-Sumatera Selatan.

“ICMI akan terus bersinergi dalam pembangunan, serta demi mewujudkab generasi muda Islami yang berkarakter dan berwawasan,” ujarnya. (Rilis)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA