Gambar_Langit Gambar_Langit

FEBI UIN Raden Fatah Latih Jurnalis Muda Tulis Artikel.

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Sep 2018 12:24 0 120 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, mengadakan Pelatihan Jurnalistik tentang Penulisan Artikel dan meresmikan Komunitas Redaksi Mahasiswa (Korsa), di FEBI UIN Raden Fatah, sabtu(22/9).

Dekan FEBI UIN Raden Fatah Palembang, Qodariah Barkah mengatakan mengapresiasi atas kegiatan tersebut dan kratifitas Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah dalam hal tulis menulis, agar bisa menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kompetensi diri yang nantinya akan berguna setelah tamat nanti.

“Saya harap dengan hal positif seperti ini akan lebih meningkat lagi kreatifitas mahasiswa dan Fakultas Siap memfasilitasi dan membantu pendanaan asal mahasiswa serius dalam satu kegiatan,” ujarnya.

Kordinator Acara, Jones Strada mengatakan kegiatan ini di hadiri sebanyak 40 peserta dari berbagai Program Studi yang ada di UIN Raden Fatah dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas dalam bidang jurnalistik khususnya di lingkungan UIN Raden Fatah.

“Untuk mengembangkan Kreatifitas mahasiswa baru dan lama, serta membina kemampuan siswa dalam tulisan,”ungkapnya.

Humas UIN Raden Fatah, Kemas Ari Panji mengatakan, perlu sekali informasi dan komunikasi dalam membina hubungan baik antara UIN dan dunia Luar, dan merupakan suatu bentuk promosi untuk mengenalkan UIN Raden Fatah ke Luar.

“Bangun kembali hasrat untuk menulis, kekuatan menulis itu luar biasa sekali, tanpa tulisan tidak ada sejarah yang bisa kita arsipkan dan menjadi jejak digital di mana pun,” pungkasnya.

 

LAINNYA