Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkatkan Pelayanan, Perangkat Desa Se-Kecamatan Ikut Pembekalan IT

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Nov 2021 15:21 0 166 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sebanyak 28 Perangkat Desa dari Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja mengikuti pelatihan dan kursus Komputer, yang diselenggarakan oleh Lembaga kursus dan pelatihan Komputer. Senin (15/11/2021) di Kantor Camat BP Bangsa Raja.

Pelatihan ini bertujuan agar meningkatkan kapasitas dan pemahaman para perangkat desa di Kecamatan BP Bangsa Raja dibidang penggunaan Komputer dan Teknologi.

Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP mengatakan, pelatihan komputer bagi perangkat Desa di Kecamatan BP Bangsa Raja ini merupakan tahun yang kedua, dimana sebelumnya juga telah dilakukan. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan dan menambah wawasan para perangkat desa ini, mereka juga telah menempuh program pendidikan sarjana melalui kerja sama Pemerintah Kecamatan BP Bangsa Raja dengan Universitas Terbuka Provinsi Sumatera Selatan.

“Dengan pendidikan yang tinggi dan bekal penguasaan teknologi cukup bagus, maka pelayanan di masyarakat akan semakin cepat dan maksimal. Karena sekarang ini semua sudah serba teknologi,” kata Camat.

“Saya minta kepada semua peserta pelatihan agar mengikuti dengan tekun. Semua ilmu yang didapat diharapkan dapat diterapkan dengan baik saat melayani masyarakat di desa masing-masing,” tambahnya.

Pelatih komputer dari Lembaga Kursus dan Pelatihan Fajar Insani mengatakan, dalam pelatihan ini peserta diberikan Pembekalan seputar aplikasi perkantoran seperti Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Selain itu peserta juga diberikan pemahaman seputar Internet.

“Kita sangat apresiasi kepada Camat dan para Kepala Desanya yang peduli terhadap kemajuan jajarannya. Saat ini kita tahu semua serba teknologi, kalau perkantoran melalui komputer, maka semua peserta yang ikut pelatihan hari ini kita berikan pemahaman melek dan mampu mengoperasikan Teknologi Informasi,” ujarnya. (fah)

LAINNYA