Gambar_Langit Gambar_Langit

Jaring dan Panggang Ikan Bersama Cara Bersyukur Panen Lebak Lebung

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Agu 2018 17:26 0 191 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Pelita Sumsel-Dalam rangka atas syukur hasil panen lebak lebung disungai kelekar milik Andi Azhari mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaring dan makan bersama di kawasan Komlek Perkantoran Tanjung Senai, Rabu (01/8).

“Ya, ini merupakan wujud syukur kita dari hasil panen lebak lebung disungai kelakar ini, dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaring ikan dan dari hasil tersebut sebagian kita memanggang ikan tangkapan untuk makan bersama,”kata Pemilik lebung Andi Azhari.

Ia menambahkan kegiatan ini akan terus berlanjut untuk tahun kedepannya dengan melebung dan makan bersama masyarakat sekitar dan kita juga akan mengundang kembali gubernur sumsel.

Sementara kepala Desa Sejaro Sakti Ali Azhari mengatakan ini merupakan acara melebung dan makan bersama dengan masyarakat sekitar yang diadakan oleh istri dari wakil Gubernur Sumsel Fauziah yang mengadakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini diadakan oleh ibu Fauziah (Istri Cagub Sumsel H Mawardi Yahya) yang mengajak seluruh lapisan masyarakat melebung dan makan bersama sekaligus wujud syukur atas limpahan hasil panen melebung dengan makan bersama,”katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut hanya memfasilitasi berupa orgen dan tenda yang merupakan dari Bumdes Desa Sejaro Sakti.

“Ya, kita disini hanya memfasilitasi saja kegiatan ini agar bisa berjalan dengan sukses sekaligus ini merupakan wujud masyarakat atas hasil panen ikan ini, saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahun agar bisa menarik minat dari luar dengan adanya destinasi objek wisata yang dipusatkan di Komplek Perkantoran Tanjung Senai ini,”tungkasnya. (Ae)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA