Gambar_Langit Gambar_Langit

Nomadic Tourism, Sensasi lain dari Perhelatan Asian Games Palembang

waktu baca 1 menit
Senin, 9 Jul 2018 18:54 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita sumsel – Kepala Dinas Kebudayaan &  Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan persiapan dari sisi penginapan untuk wisatawan yang akan berkunjung saat Asian Games ke 18 di Palembang sudah maksimal, saat acara pembukaan workshop pengelolaan Homestay di Excelton Hotel Palembang, Senin (9/7).

Irene menjelaskan kesiapan penginapan untuk wisatawan selain hotel, penginapan, pihaknya juga menyiapkan Homestay atau rumah tinggal yang di peruntukan bagi wisatawan yang mau menginap dan akomodasi nomadic di Palembang bagi wisatawan yang ingin menyaksikan Asian Games di Palembang.

“Kita mendapat bantuan akomodasi dari Kementerian Pariwisata sebanyak 50 buah dalam perhelatan Asian Games ini dan akan kita tempatkan di area Dekranasda” ungkap Irene.

“Di harapkan dari nomadic tourism di Deknasda dapat memberikan sensasi baru bagi para wisatawan dunia jaman now ini,”lanjutnya

Menteri Pariwisata RI Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya melalui Widia Swara Kementrian Pariwsata, Suanto mengatakan akomodasi nomadic akan di fasilitasi oleh Kementrian Pariwisata untuk menunjang atau menambah jumlah penginapan bagi wisatawan yang ingin mencoba suasana lain dalam perhelatan Asian Games Di Palembang.

“Kalau untuk di Palembang akomodasi Nomadic yang akan diberikan Kemenpar yakni dalam bentuk penginapan akan berupa karavan, glamping (glamorous camping), dan homepods,”pungkasnya.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA