Gambar_Langit

Harbolnas, Stella Dia Tatung dorong Pertumbuhan Pengusaha Perempuan di Sumsel

waktu baca 1 menit
Kamis, 13 Des 2018 09:56 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Lahat, Pelita Sumsel – Hari Rabu (12/12/2018) ini diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia. Di negara-negara maju seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, dan Jepang, peringatan semacam ini dikenal dengan Cyber Moday atau Black Friday.

Harbolnas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online (daring) dengan aman dan nyaman.

Memperingati hal tersebut, Stella Dia Tatung, Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), ingin mendorong tumbuhnya wirausaha di kalangan perempuan Sumsel. “Hari belanja online nasional ini momentum bagi kita untuk menyadari perkembangan dunia digital yang sangat pesat. Orang bisa hidup, malah kaya hanya dari dunia online,” ungkap Stella saat dimintai keterangan, Rabu (12/12/2018).

Dikatakan Stella, kesadaran semacam ini harus terus disosialisasikan kepada kaum perempuan Sumsel. Kenyataan dunia sekarang semakin berkembang. Memanfaatkan dunia E-Commerce, perempuan bisa mandiri dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan.

“Kemarin sempat ada berita Lahat dinyatakan sebagai Kabupaten kedua termiskin se-Sumsel. Ini kenyataan pahit yang harus kita atasi. Kita harus mendorong tumbuhnya pengusaha dari segala lini, termasuk kaum perempuan,” pungkas Caleg PDIP yang fokus pada isu pembangunan perempuan tersebut. (ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA