Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Terima Cinderamata Latihan Gwawijaya SatBravo 90 Paskhas

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Jul 2018 22:56 0 265 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Faldy “Fly” Lonardo

Palembang, Pelita Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melakukan serah terima cinderamata dalam rangka latihan Gwawijaya Satuan Bravo 90 Paskhas tahun 2018 yang dimulai sejak Rabu 4 Juli kemarin diantaranya terpusat di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Penyerahan cinderamata dilakukan langsung Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas, Kolonel Pas Nana Setiawan kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin di VIP Room Bandara SMB II Palembang, Kamis (5/7). Sebaga tanda ucapan terikasih Satuan Bravo 90 Paskhas atas terselenggaranya latihan Gwawijaya di Palembang.n

Selain Gubernur Sumsel, cinderamata yang sama juga diberikan Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas, Kolonel Pas Nana Setiawan kepada Komandan Lanud SMH, Kolonel Pnb Heri Sutrisno, kemudian GM Air Nav yang diwakili Manager Operasi, Dani Prakoso, lalu GM Angkasa Pura 2, Bayu Iswantor, Danskadron Udara 8, Mayor Pnb. Asep serta pengurus JSC dan Kadishub Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan sangat menyambut baik dilaksanakannya latihan Gwawijaya Satuan Bravo 90 Paskhas di Palembang yang merupakan kota tuan rumah penyelenggaraan Asian Games.

“Kita menyambut baik latihan yang dilakukan karena keamanan merupakan salah satu faktor terpenting suksesnya Asian Games di Palembang,” ungkap Alex.

Sementara itu Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas, Kolonel Pas Nana Setiawan mengatakan, latihan Gwawijaya yang digelar merupakan latihan puncak satuan Bravo 90 Paskhas dalam rangka penanggulangan teror dalam upaya mengantisipasi kemungkinan timbulnya ancaman terorisme baik itu sebelum, selama dab sesudah Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Latihan kali ini sengaja diselenggarakan di Palembang dikarenakan urgenitas tentang pengamanan Asian Games di Palembang,” ujarnya.

Setelah rangkaian acara serah terima cinderamata, rombongan langsung melakukan meninjauan udara kawasan JSC. Rombongan terbang menuju JSC menggunakan Helikopter dari Bandara SMB II Palembang.

Editor: Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA