Gambar_Langit Gambar_Langit

Kembali dari Cuti, Harno Fitri Langsung Gotong Royong

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Jun 2018 11:32 0 88 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Walikota Palembang, Harnojoyo bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Harno Fitri) kembali bertugas usai cuti kampanye. Apa yang dilakukan oleh Harno Fitri, di hari kerja pertama, ternyata mereka kompak kembali beraksi dengan mengajak masyarakat untuk gotong royong di kawasan Sungai Kedukan 35 Ilir, Ahad (24/6/2018).

“Karena sudah lama tidak bergotong royong bersama masyarakat. Rasanya rindu, makanya kami langsung mengelar gotong royong serentak disetiap kelurahan yang ada di Kota Palembang,” ucap Walikota Palembang Harnojoyo didamping Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda kepada awak media

Usai melaksanakan shalat subuh di sekitar kediamannya, Walikota Palembang, Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama segenap Pemkot Palembang dan masyarakat sekitar melakukan kegiatan gotong royong di Sungai Kedukan 35 Ilir.

Dijelaskan Harno, selama ia cuti program gotong royong tersebut tetap berjalan sebagaimana mestinya, sebab kegiatan itu memang sudah masuk dalam program Palembang EMAS 2018. Bahkan ia memuji PJs Walikota Palembang, Akhmad Najib yang terus menjalankan program Palembang EMAS seperti safari subuh, safari Jumat, gotong royong dan program lainnya yang mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat.

“Program gotong royong tiap akhir pekan memang merupakan salah satu upaya nyata Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk dapat menjaga kebersihan Kota Palembang,” jelasnya

Program gotong tersebut Kota Palembang telah berhasil mendapatkan penghargaan Adipura sebanyak sebelas kali berturut-turut. Bahkan Harnojoyo sendiri telah dinobatkan sebagai “Duta Kebersihan” pertama oleh Partai Demokrat.

Bahkan, Harno bertekad menjadikan kawasan Sungai Kedukan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata swafoto dan sejarah yang mirip dengan kawasan Tepian Sekanak Bersolek. Hal ini terbukti dengan secara simbolis pengecatan jembatan dan pinggiran Sungai Kedukan dengan motif warna-warni dan penanaman benih pohon oleh Walikota Palembang, Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa dan segenap pihak terkait lainnya.

“Di sini juga akan kita aktifkan festival dan lomba bidar mini. Bahkan nantinya juga kita buat replika Prasasti Kedukan Bukit yang dibuat persis dengan aslinya beserta terjemahnya sebagai salah satu destinasi wisata sejarah dengan latar belakang Sungai Kedukan yang elok,” paparnya.

Belum lagi, lanjut Harno, pihaknya telah menyiapkan puluhan destinasi wisata baik wisata kuliner, sejarah, swafoto yang kekinian hingga wisata religi untuk menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Selain keramahan masyarakatnya dan kuliner khas Kota Palembang, kita akan manjakan wisatasan dengan destinasi wisata yang ada seperti Kampung Al-Munawar, Alquran Akbar, Pedestrian Sudirman, Lorong Basah Night Culinary dan lain sebagainya. Sehingga kita yakin tahun ini wisatawan yang mengunjungi Kota Palembang mencapai 2,5 juta orang,” tukasnya. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA