Gambar_Langit Gambar_Langit

Kesal Nama Terjual, Dayat Habisi Ego Dengan Bacokan

waktu baca 2 menit
Selasa, 29 Okt 2019 16:31 0 114 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 

Setelah lima bulan bebas melenggang, akhirnya Rahmat Hidayat alias Dayat Mayali Azhar (25), berhasil diringkus Satuan Reskrim Unit Ranmor Polrestabes Palembang, Selasa (29/10), setelah terlibat pembunuhan terhadap korban M Ego Ramadhani (23), di Rusun Blok 26 RT 32 Kelurahan 24 Ilir pada Sabtu (4/5) pukul 13.00 WIB, hingga korban tewas mengenaskan dengan luka tusukan dan bacokan di sekujur tubuh.

Dibawah pimpinan Kanit Ranmor, Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH, tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Cinde Walan Lorong Kebon No 34 RT 12 A RW 04 Kelurahan 24 Ilir terpaksa dihadiahi timah panas dibagian betis kirinya, karena mencoba melarikan diri saat pengembangan.

“Tersangka ini terpaksa kita lumpuhkan, karena berusaha melawan saat pengembangan,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH didampingi Kanit Ranmor, Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH, saat press release di depan Polrestabes Palembang.

Hingga saat ini penyidik masih terus melengkapi berkas dan mengali terus pengakuan tersangka.

“Kini masih terus kami kembangkan kasusnya. Dari kejadian ini sendiri, kita menyita satu celana jeans dan satu sarung pedang,” ungkapnya.

Dikatakan Yon, antara tersangka dan korban merupakan teman dekat. Dikarenakan sering terjadi selisih paham, membuat tersangka kesal dan menghabisi korban dengan senjata tajam jenis pedang.

“Mereka ini sudah saling mengenal, karena berteman baik. Menurut pengakuan tersangka, korban ini sering menggunakan namanya untuk kepentingan pribadi, sehingga tersangka merasa malu. Puncaknya, korban membeli handphone di counter IP tanpa membayar, bahkan menggunakan nama tersangka. Kesal, tersangka mendatangi korban di rumahnya,” ujar Yon.

Sementara, tersangka saat diwawancarai mengaku kesal dengan prilaku korban, yang kerap menjual namanya kepada teman-temannya.

“Saya khilaf pak. Saya kesal karena dia beberapa kali sudah mempermalukan saya, dengan memakai nama saya untuk kepentingannya sendiri,” jelasnya.(sel)

LAINNYA