Gambar_Langit Gambar_Langit

Ustadprenuer, Taktik HIPMI Sumsel Pacu Guru Ngaji Jadi Wirausaha

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Jun 2018 21:36 0 136 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita sumsel – Ustad/Ustazah, pesantren dan tokoh agama akan menjadi target Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sumatera Selatan dalam taktik Market Hipmi Sumsel di Program Ustadprenuer seperti yang di ungkap Ketua Hipmi Sumsel Akbar Alfaro di acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Hipmi Sumsel di Hotel Zuri Palembang, Rabu (6/6).

Acara yang dihadiri oleh keluarga besar Hipmi Sumsel, pengurus Hipmi Sumsel, Mantan Ketum HIPMI Lury Elza Alex Noerdin dan Yudha Pratomo Mahyudin dan kalangan ustad berlangsung hikmat.

Ketua Hipmi Sumsel , Akbar Alfaro mengatakan bahwa kegiatan buka bersama ini memiliki esensi meningkatkan tali silaturammi yang sudah lama terbangun tetap terjaga dan meningkatkan ikatan rasa persaudaraan dan persahabatan antar pengurus hipmi sumsel.

” selain acara buka bareng ini, kita Hipmi sumsel melaunching program baru yaitu Ustadprenuer dimana program ini merupakan agenda hipmi untuk memberikan kontribusi dalam membangun ekonomi kerakyatan,” ungkap Akbar.

Lebih lanjut Akbar menambahkan bahwa Ustad / ustadzah atau guru mengaji yang tergabung di ustadprenuer ini bisa mempunyai usaha sampingan selain berceramah dan mengajar ngaji, mereka punya jiwa wirausaha sehingga mereka bisa berdikari dengan dibekali Pelatihan, bimbingan tentang wirausaha dan permodalan kredit usaha rakyat.

“Di Kota palembang ada sekitar 3000 ustad/ustazah yang sudah kita petakan dan tergabung di ustadprenur, ini adalah taktik market himpi sumsel yang akan menularkan virus – virus usaha” ujar Akbar.

Hal Senada diungkap Mantan Ketua Umum Hipmi Sumsel Lury Elza Alex Noerdin menambahkan bahwa tidak bisa kita pungkiri selain diimbangi pembangunan infrastruktur Sumsel tapi juga harus dimbangi pula dengan akhlakul karimah manusia karena mayoritas penduduk sumsel adalah beragama Islam.

“Hipmi melihat peluang itu sebagai suatu usaha untuk mengembangkan perekonomian yang diperkuat oleh iman, sehingga perekonomian Sumsel semakin kuat dan maju,” tutup Lury.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA