Gambar_Langit Gambar_Langit

Sebelum Mudik, Sopir Bus Lakukan Tes Urine

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Jun 2018 14:26 0 112 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Guna menjaga keselamatan serta kesehatan sopir bus dan supir truk selama arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Tim Gabungan Kepolisian Resor (Polres) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pagaralam melakukan tes urine dan Tes Layak Jalan Kendaraan di Halaman Kantor Samsat Dusun Karang Dalo Kelurahan Karang Dalo, Rabu (6/6).

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono mengatakan, tentunya selama arus mudik dan arus balik, peran para sopir nus, travel dan truk sangatlah penting dalam berkendara.
“Yang dikhawatirkan mereka menggunakan narkoba, sedangkan mereka membawa penumpang, jadi hal itukan dapat membahayakan, oleh sebab itu kami bersama pihak terkait melakukan pengecekan ini,” kata dia.

Tambah Dwi, dari hasil tes urine uang dilakukan, tidak ada satupun sopir yang terindikasi menggunakan narkoba.
“Alhamdulillah, berdasarkan hasil tes tadi, mereka semua dinyatakan negatif,” ujarnya.

Selain tes urine, tim gabungan juga melakukan tes layak pakai kendaraan yang akan digunakan saat mudik hari Raya Idul Fitri 1439 H.
“Ada beberapa kendaraan yang kami tinjau tadi, kalau untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) sudah di tes langsung dari Kementerian Perhubungan sehingga sudah dinyatakan layak jalan, sedangkan untuk minibus masih ada beberapa sedikit kekurangan, sehingga kami himbau untuk melengkapinya seperti wiper, bannya kurang angin dan sebagainya,” ungkap dia.

Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi mengharapkan dengan dilakukan tes urine dan tes layak jalan kendaraan ini, perjalanan mudik Idul Fitri 1439 H dapat berjalan dengan lancar.
“Semoga semuanya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapakan, baik sopir maupun penumpang selamat sampai ketujuan, dan dapat berkumpul dengan keluarga saat lebaran nanti,” pungkasnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA