Gambar_Langit

D Team Bagikan Sembako Jelang Ramadhan

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Mei 2018 20:19 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Komunitas Dedikasi Team Yayasan Rumah Berbagi melakukan kegiatan bakti sosial, mereka membantu sesama memberikan bantuan sebanyak 250 sembako bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Pagaralam Utara dan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, Rabu (17/5).

Pembina D Team Yayasan Rumah Berbagi H Zairil Yuni mengatakan, pihaknya membagikan sembako agar masyarakat yang kurang mampu, dapat menyambut bulan puasa.
“Biasanya sahur pertama, masyarakat berbondong bondong membeli lauk pauk yang lezat, nah bagi mereka yang kurang mampu, kita berikan sembako agar mereka juga dapat bersahur dengan cukup,” kata dia.

Ketua D Team Dobi Anggara mengatakan, pihaknya menjangkau masyarakat yang telah dilakukan survey terlebih dahulu dan memastikan penerima bantuan merupakan masyarakat yang memang benar benar membutuhkannya.
“Sebelumnya kita memang punya data masyarakat kurang mampu, jadi kita tinggal distribusikan saja. Alhamdulillah, semuanya tersalurkan dengan baik. Kami harap, dengan berbagi, siapapun mereka bisa terbantu dalam menyambut Ramadhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewi selaku penerima bantuan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas sembako tersebut. Hal itu sangat membantunya karena memang dia tidak membeli hal hal istimewa apapun seperti kebanyakan orang lainnya untuk menyambut Ramadhan.
“Kalau mau beli daging atau ayam, kami memang tidak mampu, dengan adanya sembako ini kami sangat senang, setidaknya untuk sahur pertama, kami sudah ada bekal. Semoga ini menjadi amal bagi yang memberi bantuan, dan rejekinya dilipat gandakan,” kata dia. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA